Sukses


MOTION GRAFIS: Starting XI Termahal 2020, Ada Mohamed Salah dan Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Banderol pesepak bola terus berubah seiring berjalannya waktu. Ada yang naik dan ada yang justru turun. Naik turunnya banderol para gladiator lapangan hijau ini dipengaruhi banyak faktor. Dua pemain yang kerap menjadi Starting XI di klub masing-masing, Bruno Fernandes dan Mohamed Salah, mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Namun, ada dua hal yang bisa disebut sebagai faktor utama di balik perubahan banderol para pesepak bola ini. Faktor tersebut adalah performa dan juga tentunya usia.

Tak berbeda dengan yang terjadi pada 2020 ini. Ada pesepak bola yang mengalami kenaikan banderol karena performa dan potensi mereka. Pun sebaliknya, banyak juga yang banderol harganya anjlok akibat performanya turun atau usia yang sudah merambat senja.

Berdasar data banderol pemain dari Transfermarkt, Bola.com menyusun kesebelasan pesepak bola dengan banderol tertinggi pada 2020 ini.

Salah satu pemain yang musim ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi adalah Bruno Fernandes. Dibeli Manchester United dari Sporting CP pada 29 Januari 2020. Ia mengalami peningkatan nilai pasar menjadi Rp 1,55 triliun jelang akhir tahun ini.

Kenaikan banderol Bruno Fernandes tak lepas dari apiknya permainannya bersama Manchester United. Sejauh ini, ia sudah tampil 20 kali di semua ajang membela panji Setan Merah. Dalam 1486 menit bermain ia mencetak 13 gol dan tujuh assist. Selain Fernandes dan Mohamed Salah, berikut Starting XI termahal tahun 2020.

Video Populer

Foto Populer