Sukses


Diego Costa dan 6 Striker Berkualitas Berstatus Free Agent pada Bursa Transfer Januari 2021

Bola.com, Jakarta - Membeli pemain gratis? Kenapa mesti sungkan? Toh, pada bursa transfer Januari 2021 nanti, ada lusinan striker berkualitas yang bisa didapatkan secara cuma-cuma, termasuk Diego Costa yang baru saja diputus kontraknya oleh Atletico Madrid.

Atletico Madrid resmi melepas Diego Costa. Dengan begini, mantan striker Chelsea itu sekarang berstatus bebas transfer dan bisa bergabung dengan klub manapun secara gratis pada Januari 2021.

Dalam dua musim belakangan, Diego Costa memang sudah kesulitan menembus skuat utama Atletico Madrid. Meski Los Rohiblancos ditinggal pergi Alvaro Morata dan Antoine Griezmann, pemain kelahiran Brasil itu tetap saja tak mendapat tempat di bawah arahan pelatih Diego Simeone.

Dilepas Atletico Madrid, Diego Costa tampaknya tak butuh waktu lama untuk menganggur. Beberapa klub telah siap menampungnya.

Klub Liga Inggris, West Ham United disebut-sebut tertarik mendatangkan striker Timnas Spanyol itu. Wolverhampton Wanderers juga diisukan sebagai klub baru Diego Costa menyusul cedera panjang yang diderita Raul Jimenez.

Selain Diego Costa, Bola.com telah merangkum enam striker berkualitas berstatus free agent yang tentunya bisa didapat secara gratis pada bursa transfer Januari 2021.

Video

2 dari 8 halaman

Ahmed Musa

Jika saja Ahmed Musa tidak menolak ajakan klub MLS untuk bergabung, maka ia tidak akan menganggur. Ia dengan pede mengatakan bahwa masa depan karier sepak bolanya ada di Eropa.

Pernah bermain untuk tim-tim papan atas macam Leicester City dan CSKA Moscow, striker asal Nigeria berusia 28 tahun itu kini menganggur. Klub terakhirnya, Al-Nassr dari Arab Saudi melepasnya pada 26 Oktober 2020.

SCORENigeria melaporkan bahwa Ahmed Musa dibombardir oleh tawaran dari seluruh dunia karena profilnya. Salah satu tawaran seperti itu berasal dari MLS, tapi dia menolaknya, mengatakan dia lebih suka bermain di Eropa.

“Tawaran MLS bagus, tapi dia bilang dia lebih suka menunggu sesuatu dari Eropa,” kata seorang narasumber.

Januari 2021 tinggal satu hari lagi. Namun, hingga berita ini turun ia belum juga diisukan dengan klub Eropa manapun.

3 dari 8 halaman

Daniel Sturridge

Mantan pemain Manchester CIty, Chelsea, dan Liverpool ini sudah nganggur sejak Maret lalu. Kontraknya diputus oleh klub asal Turki, Trabzonspor, karena terlibat judi.

Musim lalu sebenarnya bukanlah musim yang buruk buatnya. Daniel Sturridge mencetak tujuh gol dari 16 penampilan. Lumayan, kan?

Laporan di Inggris menyebut bahwa Daniel Sturridge aktif mengikuti latihan di Kidsgrove Athletic, klub kasta kedelapan Liga Inggris, untuk menjaga kebugaran.

"Kesempatan bermain sepak bola di manapun selalu ada. Tapi, saya orang Inggris, dan saya selalu suka bermain di Premier League," kata Sturridge Agustus silam.

"Saya siap bermain di manapun, bukan cuma Premier League saja. Hanya, kalau bisa saya bermain di Inggris, maka itu akan jadi opsi terbaik saya," katanya lagi.

Dengan kencangnya arus pengaruh pandemi virus corona COVID-19, klub akan berhati-hati dalam melakukan jual beli pemain. Daniel Sturridge mengklaim bahwa dirinya adalah opsi terbaik karena bisa didapat secara gratis.

"Saya bisa mengatakan bahwa saya adalah opsi terbaik," ujarnya.

"Saya bebas transfer, saya pernah bermain di klub-klub terbaik dunia, saya siap membantu kesuksesan tim manapun yang saya bela," katanya memungkasi.

4 dari 8 halaman

Fabio Borini

Borini sangat dikaitkan dengan kembalinya ke Inggris selama beberapa bulan terakhir. Eks Liverpool itu kini masih menjadi free agent setelah meninggalkan Hellas Verona.

"Ide itu sudah ada sejak musim panas, tapi kondisinya tidak ada, juga karena ide aslinya adalah kembali ke Inggris," katanya kepada Tuttomercatoweb.

“Tetapi ketika beberapa peluang bahasa Inggris tidak muncul karena berbagai alasan, kami memutuskan untuk melihat pasar internasional, dan tawaran Karagumruk (klub asal Turki) bagi kami tampaknya yang terbaik, secara ekonomis dan untuk ambisi tim."

“Fabio ingin kembali bermain di Inggris. Jadi alasan penolakannya ke beberapa tim seperti Verona, Genoa, Benevento dan Udinese telah disalahartikan."

Pada laman Transfermarkt, tersaji data bahwa ia akan bergabung dengan Karagumruk pada Januari 2021, namun Bola.com belum bisa mengonfirmasi kabar tersebut.

 

5 dari 8 halaman

Wilfried Bony

Wilfried Bony tak cuma satu kali berstatus bebas transfer. Ia bahkan pernah menganggur selama enam bulan setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Swansea City.

Terkini, mantan striker Manchester City itu tak memiliki klub ssejak kontraknya bersama klub Arab Saudi, Ittihad, diputus per 1 November 2020.

6 dari 8 halaman

Jese

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Jese Rodriguez resmi dipecat karena terlibat skandal. Mantan pemain Real Madrid itu dituding selingkuh dengan seorang model sekaligus sahabat baik istrinya, Rocio Amar.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya membuat 18 penampilan dan mencetak dua gol selama gabung PSG sejak 2016. Ia dipinjamkan ke Las Palmas, Stoke City, Real Betis, hingga Sporting Lisbon.

Jese sudah punya pasangan, yakni Aurah Ruiz yang sudah melahirkan anaknya. Mereka berpisah pada Januari 2018. Tapi, setelah berdamai, mereka menghadapi masalah baru, yakni perselingkuhan Jese.

Nasi sudah menjadi bubur, Jese Rodriguez kini tetap tak memiliki klub setelah dipecat oleh PSG.

7 dari 8 halaman

Mario Mandzukic

Telah berusia 34 tahun, mungkin Mario Mandzukic sudah memikirkan untuk pensiun. Tapi apapun bisa terjadi kalau ternyata ia tertarik bermain di Liga Inggris.

Mandzukic meninggalkan Juventus jelang dimulainya Serie A 2019/2020. Ia membela tim Qatar, Al-Duhail. Tapi baru 10 pertandingan, kontraknya diputus.

Soal pengalaman, pemain satu ini tak perlu diragukan lagi. Mandzukic meraih empat titel Serie A bersama Juventus.

8 dari 8 halaman

Alexandre Pato

Mantan pemain AC Milan, Alexandre Pato, juga nganggur setelah Sao Paulo memutus kontraknya pada Agustus. Performanya dinilai kurang memuaskan karena hanya mencetak sembilan gol dari 35 kali bertanding.

Baru berusia 31 tahun, Pato bisa jadi alternatif buat tim-tim Liga Inggris yang butuh tambahan di lini depan. Apalagi ketika membela Tianjin Quanjian, ia mencatatkan 36 gol dari 60 laga.

Pada 2016, ia sempat dipinjam Chelsea. Mungkin ada kesempatan kedua buatnya musim ini?

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer