Sukses


Gairahnya Masih Menyala-nyala, Cristiano Ronaldo Ungkap 2 Impian Terbesar yang Ingin Diraih

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo telah menginjak usia 35 tahun dan sudah hampir memenangi semua gelar tim dan individu. Namun, semangat Ronaldo masih menyala-nyala dan ambisinya untuk meraih mimpi di lapangan hijau masih sangat tinggi. 

Musim ini, Cristiano Ronaldo menjadi top scorer klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 10 gol dalam 10 pertandingan. Dia punya dua ambisi yang menajubkan, masih ingin bermain bertahun tahun lagi dan memenangi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal.  

Kontrak Ronaldo di Juventus tinggal tersisa 18 bulan lagi.  Meski begitu, pemain Portugal itu sama sekali belum memikirkan soal gantung sepatu. 

"Jika Anda merasa termotivasi, itu bukan masalah.  Cristiano sekarang masih bagus. Saya merasa luar biasa saat ini. Tapi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Saya hidup untuk saat ini, momen ini. Saat ini bagus, saya merasa bahagia," tutur Ronaldo kepada Sky Sports, Kamis (31/12/2020). 

"Saya masih merasa oke, bugar, dan berada dalam momen apik kehidupan. Saya berharap bermain bertahun-tahun lagi, tapi Anda tak pernah tahu. Ini sepak bola, kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok."  

"Ketika saya berbicara dengan para pemain muda, saya selalu memberi saran kepada mereka. Saya bilang, 'nikmati momen, karena kalian tak akan pernah tahu apa yang terjadi besok. Sesuatu bisa terjadi dalam kehidupan Anda bersama keluarga. Nikmati momen yang ada'. Mata saya menatap masa depan yang sangat-sangat cerah, jadi saya bahagia," imbuh Cristiano Ronaldo

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Juara Dunia Bersama Timnas Portugal

Salah satu ambisi Ronaldo yang masih menyala-nyala adalah meraih trofi bergengsi bersama Timnas Portugal. Dia berharap bisa memenangi gelar Piala Eropa untuk kali kedua. Artinya ia ingin mempertahankan gelar di Piala Eropa 2020, yang diundur tahun depan. 

Ronaldo menjadi pemain kunci saat timnya menjuarai Piala Eropa 2016 dan mencetak hattrick di semifinal UEFA Nations League 2019, yang juga dimenangi Portugal. 

Mantan pemain Manchester United itu optimistis menatap Piala Eropa tahun depan. Ia yakin Portugal bisa merengkuh trofi bergengsi ketiga dalam lima tahun.  

"Persaingan akan berat, tapi kami tim yang bagus dan muda. Kami punya pelatih fantastis (Fernando Santos), jadi kami sangat-sangat positif menghadapi itu," ujar Ronaldo. 

"Kami tak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya merasa kami akan bagus. Tim kami lebih baik, kami mengalami kemajuan, para pemain muda menjadi lebih baik, jadi saya sangat yakin." 

Gelar Piala Eropa saja tidak cukup bagi Ronaldo. Ia mengincar trofi yang belum dimiliknya, yaitu gelar di Piala Dunia. Edisi Piala Dunia berikutnya akan berlangsung di Qatar pada 2022. Ronaldo bermimpi ingin membawa Portugal meraih kejayaan. 

"Kami menang pada 2016 (Piala Eropa) dan sekarang kami ingin mememangi Piala Dunia. Itu mungkin, ya mungkin. Segalanya mungkin," kata Ronaldo. 

"Tapi Anda juga harus realistis. Seperti yang sudah sering saya katakan, impian saya memenangi sesuatu untuk Timnas Portugal dan saya saya sudah memenangi dua titel, yang membuat saya sangat gembira." 

"Saya menangi di setiap klub yang saya perkuat, tapi Piala Dunia itu impian," tegas Ronaldo. 

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer