Sukses


VIDEO: Kaleidoskop Olahraga 2020, Liverpool Juara Hingga Meninggalnya Kobe Bryant dan Diego Maradona

Bola.com, Jakarta Memasuki penghujung tahun 2020, banyak kisah suka duka dalam dunia olahraga selama 2020. Mulai dari Liverpool yang berhasil menjuarai Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya, dan kepergian dari legenda dunia olahraga seperti Kobe Bryant dan Diego Maradona.

Di awal tahun, dunia olahraga dikejutkan dengan kabar meninggalnya Kobe Bryant. Senin (26/1/2020) waktu setempat, helikopter yang ditumpangi mantan pebasket NBA dan legenda LA Lakers, Kobe Bryant beserta putrinya jatuh di Calabassas,California. Duka mendalam juga dirasakan fans sepak bola di semua penjuru dunia saat Diego Maradona meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.  

Namun selain berita duka, berita suka cita juga dirasakan oleh beberapa klub khususnya Liverpool.Gelar juara 2020 terasa spesial bagi Liverpool karena terakhir kali Liverpool keluar sebagai kampiun di kompetisi kasta teratas di Inggris itu pada musim 1989-1990. Hebatnya lagi, The Reds memastikan diri keluar sebagai juara pada 25 Juni 2020, atau saat Liga Inggris 2019-2020 masih menyisakan tujuh laga lagi.

Tahun 2020 yang notebene akan menjadi tahunnya olahraga seketika berubah menjadi suram karena beberapa berita duka dan berhentinya kompetisi akibat pandemi. Menyambut tahun 2021 besok, harapan baru kembali muncul. Beberapa agenda olahraga yang tertunda dijadwalkan bergulir lagi di tahun 2021. Semoga akan lahir bintang-bintang baru pengganti Kobe Bryant dan Diego Maradona serta semakin banyak klub yang mengikuti kesuksesan Liverpool. Selamat jalan tahun 2020, selamat datang 2021.

 

 

Video Populer

Foto Populer