Sukses


Liga Italia: Cristiano Ronaldo Ingin Mengikuti Jejak Gianluigi Buffon

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo akan genap berusia 36 tahun pada 5 Februari 2021 mendatang. Meski sudah berada pada usia senja bagi seorang pesepak bola, megabintang asal Portugal itu belum memiliki rencana gantung sepatu dan justru ingin bisa mengikuti jejak Gianluigi Buffon.

Banyak keraguan terungkap ketika Cristiano Ronaldo pertama kali tiba di Turin untuk bergabung bersama Juventus. Banyak yang ragu Cristiano Ronaldo masih bisa memberikan performa terbaik mengingat usianya yang tak lagi muda.

Namun, Cristiano Ronaldo berhasil menjawab keraguan tersebut dengan mencetak banyak gol dan membantu Bianconeri meraih Scudetto pada musim perdananya. Pencapaian tersebut kembali terulang pada musim lalu dan saat ini.

Kini usia Cristiano Ronaldo sudah 35 tahun dan akan segera genap 36 tahun. Sejauh ini, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu belum memperlihatkan penurunan kualitas, dan sebaliknya masih terlihat tajam seperti ketika memperkuat Real Madrid beberapa tahun lalu.

Video

2 dari 3 halaman

Ingin Bermain Lebih Lama

Cristiano Ronaldo nampaknya ingin mengikuti jejak karier rekan setimnya di Juventus, Gianluigi Buffon. Penjaga gawang legendaris Italia tersebut masih tampil apik di bawah mistar gawang kendati usianya sudah 42 tahun.

Toh, bagi Cristiano Ronaldo sendiri, usia hanyalah angka. Faktor paling penting untuk menunjang performa adalah apa yang ada di benak seorang pemain.

"Tidak peduli usia, yang penting adalah pikiran. Tak penting sebagus apa Cristiano Ronaldo, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya hidup pada masa sekarang," ucapnya seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saat ini cukup bagus, saya merasa bahagia, saya merasa tajam dan ini adalah momen yang bagus dalam hidup saya. Tentu saya berharap bisa bermain selama bertahun-tahun lagi, tapi Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Tak Ada yang Tahu

Cristiano Ronaldo selalu memberikan saran kepada pemain muda untuk menikmati setiap momen yang dilaluinya selama berkarier di dunia sepak bola. Sebab, tidak ada yang tahu bagaimana nasib mereka pada hari esok.

"Ini sepak bola, kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada hari esok," ujar pemain yang sudah mengantongi lima trofi Ballon d'Or tersebut.

"Saat saya berbicara kepada anak muda. Saya selalu meminta mereka untuk menikmati setiap momen, sebab Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer