Sukses


Nicolo Rovella, Pemain Incaran Juventus Pengidola Luka Modric dan Mirip Rodrigo Bentancur

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan mengincar wonderkid Genoa, Nicolo Rovella. Pemain muda yang mengidolai Luka Modric ini diklaim memiliki kemiripan gaya bermain dengan Rodrigo Bentancur.

Baru-baru ini, Romeo Agresti selaku jurnalis Goal Italia mengungkapkan kalau Juventus akan merekrut Rovella dari Genoa pada bulan Januari nanti. Nilai transfernya dikabarkan mencapai sembilan juta euro.

Sebelum direkrut, Rovella akan memperpanjang kontrak bersama Genoa yang akan berakhir pada musim panas tahun 2021 nanti. Lalu, setelah transfer rampung, Rovella bakal tetap bermain di Genoa sebagai pemain pinjaman dari Juventus.

Selain itu, Juventus juga akan menyertakan nama salah satu pemain mudanya, Manolo Portanova, dalam transfer ini. Sejauh ini kedua belah pihak belum menyepakati durasi peminjaman Rovella di Genoa.

Rovella merupakan gelandang bertahan yang baru menginjak usia 19 tahun pada awal bulan Desember ini. Ia merupakan pemain jebolan akademi Genoa dan sudah mengantongi sembilan penampilan di Serie A.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, adalah idolanya. Juventus percaya bahwa Rovella bisa memberikan variasi karakteristik di lini tengah, walau banyak yang percaya kalau gaya bermainnya mirip dengan Rodrigo Bentancur.

Tampaknya, Rovella memiliki kemampuan tendangan bebas yang bagus. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap diberi tugas untuk mengeksekusi bola mati ketimbang rekan-rekannya yang sudah lebih senior.

Video

2 dari 2 halaman

Langganan Timnas Italia Junior

Ada fakta yang cukup unik dari dua penampilan Rovella pada musim kemarin. Semuanya dijalani saat klubnya berhadapan dengan Inter Milan, yang notabene merupakan rival bebuyutan Juventus.

Rovella merupakan langganan timnas muda Italia. Sejauh ini, ia sudah pernah mencicipi rasanya bermain di level U-17, U-18, U-19 dan baru saja mencatatkan penampilan bersama skuad U-21.

Pencapaian terbaiknya bersama Timnas muda didapatkan pada level U-17, di mana dirinya berhasil membawa Gli Azzurrini mencapai babak final turnamen Eropa U-17. Ia juga pernah menjabat sebagai kapten pada level U-19.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer