Sukses


Liga Italia: Meninggalkan Inter Milan, Radja Nainggolan Kembali ke Cagliari

Bola.com, Jakarta - Pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, secara resmi meninggalkan Inter Milan. Sang gelandang memilih untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, Cagliari.

Radja Nainggolan sebenarnya sudah berulang kali bolak-balik klub Italia tersebut. Ia bahkan sudah memulai kiprahnya bersama Cagliari pada 2010 sebagai pemain pinjaman dari Piacenza.

Performa bagusnya saat itu membuat Cagliari memutuskan merekrutnya secara permanen pada tahun itu juga.

Kemudian pada 2014, Radja Nainggolan memutuskan hengkang ke AS Roma dan mencatatkan 138 penampilan di Serie A. Aksi yang memukau membuat Inter Milan tertarik dan langsung membawanya ke Giuseppe Meazza pada 2018.

Setelah satu musim, ia memutuskan kembali ke Cagliari dengan status pinjaman. Namun, CAgliari memutuskan untuk memulangkan sang pemain ke Inter Milan pada musim panas 2020. Selang enam bulan, mereka kembali merekrutnya dengan status pinjaman yang berlaku sampai akhir musim 2020/2021.

"Cagliari dengan senang mengumumkan telah mendapatkan hak servis olahraga Radja Nainggolan, yang pindah dari Inter Milan dengan status pinjaman sampai akhir musim," bunyi pernyataan klub dalam situs resminya.

"Ibarat sebuah kisah cinta yang panjang, dibalut dengan warna merah dan biru, Cagliari dan Radja Nainggolan kembali bersatu," lanjut pernyataan tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Kesenangan yang Direnggut Inter Milan

Pada musim ini, Radja Nainggolan lebih sering menyaksikan pertandingan Inter Milan dari bangku cadangan ketimbang beraksi di lapangan. Ia diberi jatah tampil sebanyak satu kali di Serie A.

Beberapa waktu lalu, pemain berusia 32 tahun tersebut pernah mengungkapkan kegelisahannya berseragam Hitam Biru milik Inter.

"Saya ingin menemukan kembali rasa senang bermain sepak bola yang telah direnggut pada bagian pertama musim ini," katanya.

"Saya senang bermain dan itulah yang ingin saya lakukan. Saya hanya ingin berbicara di atas lapangan, terutama setelah saya membaca beberapa hal yang rasanya absurd."

"Sekarang saya ada di sini, seperti pada musim panas kemarin. Akhirnya saya berada di sini dan berharap bisa berada di sini juga pada musim panas berikutnya. Tapi, kami akan lihat lagi nanti," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer