Liga Italia: AC Milan Bidik Winger yang Jadi Target Transfer Manchester United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Jan 2021, 06:45 WIB
Diperbarui 02 Jan 2021, 06:45 WIB
Bayer Laverkusen, Bayern Munchen, Bundesliga
Aksi pemain Leverkusen, Leon Patrick Bailey (kanan) berebut bola dengan pemain Bayern Munchen, Rafinha pada lanjutan Budesliga di Bay Arena, Laverkusen, (12/1/2018). Bayern Munchen menang 3-1. (AFP/Sascha Schuermann)

Bola.com, Jakarta - Winger Bayer Leverkusen, Leon Bailey, dikabarkan tengah menarik minat Manchester United. Namun, kini bukan hanya The Red Devils yang menginginkan pemain sayap muda asal Jamaika itu, di mana AC Milan pun kini siap bersaing untuk mendapatkan jasanya.

Pemain asal Jamaika itu sudah bergabung bersama Bayer Leverkusen sejak 2017. Klub Bundesliga itu memenangi perburuannya saat bersaing dengan dua klub Premier League, Chelsea dan Manchester United.

Sejak saat itu, Leon Bailey menjadi winger andalan Leverkusen. Apalagi pemain muda ini memang memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi berbeda.

Bailey merupakan seorang pemain sayap kanan. Namun, ia juga kerap dimainkan sebagai winger kiri. Ia bahkan bisa dimainkan juga sebagai gelandang serang maupun penyerang tengah.

Namun, setelah tiga tahun membela Leverkusen, Leon Bailey disebut siap angkat kaki dan mencari pengalaman bersama klub lain. Kabar tersebut dilansir oleh Stretty News.

Media asal Manchester itu menyebut Bailey telah berganti agen. Situasi itu diyakini sebagai pertanda bahwa pemain berusia 23 tahun itu ingin pindah klub.

Media tersebut juga menyebut Manchester United mengincar Bailey. Namun, ada tiga tim lain yang juga serius berminat kepadanya, termasuk AC Milan.

Selain AC Milan, ada juga Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund. Ketiganya dikabarkan berusaha membujuk sang pemain pindah pada bursa transfer Januari 2021 ini.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Scout Datang dan Memantau

Kabar ketertarikan dari Manchester United, AC Milan, Tottenham, dan Borussia Dortmund itu muncul setelah sejumlah klub dikabarkan mengirim scout untuk memantau penampilan Leon Bailey. Kabar itu dilansir Daily Mail.

Media asal Inggris itu menyebut lima klub telah mengirim scout untuk memantau penampilan Bailey di Bundesliga dan di Liga Europa. Mereka adalah Milan, Arsenal, Everton, Manchester United, dan Tottenham.

Leon Bailey saat ini masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hinga musim panas 2023. Ia disebut memiliki bandrol sebesar 40 juta euro.

Sumber: Stretty News

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 1/1/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓