Sukses


Mauricio Pochettino Resmi Jadi Pelatih Baru PSG

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru. Ia menggantikan peran Thomas Tuchel yang dipecat manajemen klub beberapa hari lalu.

Dilansir laman resmi klub, PSG mengontrak Mauricio Pochettino selama 1,5 tahun, tepatnya hingga 30 Juni 2022. Di dalam klausulnya, terdapat opsi perpanjang kontrak selama satu tahun.

PSG bukanlah klub yang asing buat Mauricio Pochettino. Semasa aktif bermain, ia pernah dua tahun membela klub Ligue 1 tersebut.

Pochettino juga sempat menjabat sebagai kapten tim pada periode 2001 hingga 2003. Kini, ia kembali bertugas memimpin PSG, tapi sebagai manajer.

"Saya merasa senang dan terhormat bisa dipercaya sebagai pelatih baru PSG," kata Pochettino disadur dari laman resmi klub.

"Anda pasti sudah tahu bahwa klub ini punya tempat yang spesial di hati saya. Ada kenangan manis yang tertinggal di Parc des Princes (markas PSG)," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sesuai Ambisi Klub

Di tempat berbeda, CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi menyatakan rasa bangganya bisa mengangkat Pochettino sebagai pelatih baru. Menurutnya, penunjukkan ini sesuai dengan ambisi klub.

"Saya bangga melihat mantan kapten sekarang jadi pelatih PSG. Klub ini adalah rumah baginya," kata Al-Khelaifi.

"Mauricio Pochettino sesuai dengan ambisi klub ini. Saya yakin ia akan diidolai oleh suporter. Penunjukkan ini sebagai bukti komitmen klub untuk terus berkembang menyongsong masa depan," ujarnya lagi.

Sumber: PSG

Video Populer

Foto Populer