Sukses


VIDEO: PSG Resmi Tunjuk Mauricio Pochettino Sebagai Pelatih

Bola.com, Jakarta Mauricio Pochettino resmi ditunjuk Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjadi pelatih baru. Ia menggantikan Thomas Tuchel setelah sebelumnya dipecat oleh manajemen klub.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu dinilai menjadi salah satu pelatih yang berkompeten sehingga mendapat kepercayaan untuk melatih PSG.

Dilansir laman resmi klub, PSG mengontrak Mauricio Pochettino selama 1,5 tahun, tepatnya hingga 30 Juni 2022. Di dalam klausulnya, terdapat opsi perpanjang kontrak selama satu tahun.

CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi menyatakan rasa bangganya bisa mengangkat Pochettino sebagai pelatih baru. Menurutnya, penunjukkan ini sesuai dengan ambisi klub.

"Saya bangga melihat mantan kapten sekarang jadi pelatih PSG. Klub ini adalah rumah baginya," kata Al-Khelaifi.

"Mauricio Pochettino sesuai dengan ambisi klub ini. Saya yakin ia akan diidolai oleh suporter. Penunjukkan ini sebagai bukti komitmen klub untuk terus berkembang menyongsong masa depan," ujarnya lagi.

Mauricio Pochettino sendiri pernah membela PSG saat dirinya masih menjadi pemain. Ia pernah bermain di PSG selama dua tahun.

Kontribusinya di PSG saat itu cukup penting, ia berperan menjadi pemain yang sangat baik untuk PSG. Dari 95 penampilan, Mauricio Pochettino berhasil cetak 6 gol di Ligue 1.

Mauricio Pochettino juga sempat menjabat sebagai kapten tim pada periode 2001 hingga 2003 di PSG. Kini, kembalinya Muaricio Pochettino ke PSG memiliki tujuan untuk memimpin klub agar lebih maju dari sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer