Sukses


Liga Italia: Deretan Angka Pasca-AC Milan Bungkam Benevento

Bola.com, Benevento - AC Milan meraih kemenangan atas Benevento pada pertandingan pekan ke-15 Serie A di Stadio Ciro Vigorito, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat Milan masih nyaman berada di puncak klasemen.

Bermain di kandang lawan, AC Milan tampil percaya diri. Laga baru berjalan 15 menit, Frank Kessie berhasil membawa I Rossoneri memimpin lebih dulu lewat eksekusi penalti.

Namun pada menit ke-33, Milan harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Sandro Tonali. Kekurangan satu pemain, AC Milan beberapa kali mendapat tekanan sengit dari Benevento.

Meski terus diserang, Milan justru sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Bola hasil tendangan Rafael Leao dari sudut sempit tak mampu dihalau kiper Benevento, Lorenzo Montipo.

Memasuki menit-menit akhir, lini pertahanan AC Milan bekerja keras menahan gempuran pemain Benevento. Kendati begitu, Milan berhasil mematahkan berbagai serangan yang dibangun tim lawan, dan menyudahi laga dengan kemenangan 2-0.

Berkat hasil ini, AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 37, unggul satu angka atas Inter Milan yang menghuni posisi kedua. Di sisi lain, Benevento menempati posisi ke-10 dengan koleksi 18 poin.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Benevento versus AC Milan. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

4 - Tidak ada tim di lima liga top Eropa yang memiliki lebih banyak pemain yang mencetak empat gol atau lebih di kompetisi musim ini, dibandingkan AC Milan. Mulai dari Zlatan Ibrahimovic (10 gol), Franck Kessie (5 gol), Theo Hernandez (4 gol), dan Rafael Leao (4 gol).

3 - AC Milan tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Serie A ketika bermain dengan 10 orang pada babak pertama. Selain duel kontra Benevento, AC Milan juga bermain dengan 10 orang pada babak pertama saat menang 1-0 atas Bologna (Februari 2017) dan meraih hasil imbang 0-0 versus Genoa (Oktober 2017).

35 - AC Milan selalu mencetak gol dalam 35 pertandingan terakhir di Serie A. Hanya Juventus yang memiliki torehan lebih panjang dalam sejarah Serie A (44 laga pada 2017 dan 43 pertandingan pada 2014).

7 - Hanya Leicester City (delapan) yang mencetak lebih banyak penalti daripada AC Milan (tujuh) di salah satu dari lima liga top Eropa sejauh ini pada musim 2020/2021.

14 - Franck Kessie telah mencetak 14 dari 16 penalti terakhir yang dieksekusinya di Serie A. Selain itu, pemain Timnas Pantai Gading itu telah mencetak lima gol di liga musim ini. Hanya pada 2018/2019 dia mencetak lebih banyak gol bersama AC Milan dalam satu musim di Serie A (7 gol).

150 - Hakan Çalhanoglu memainkan pertandingan ke-150 bersama AC Milan di semua kompetisi.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer