Sukses


MOTION GRAFIS: 10 Top Assist Tahun 2020, Kevin De Bruyne Kalahkan Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes menikmati tahun yang benar-benar luar biasa bersama Manchester United. Baru didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, Bruno Fernandes menjelma menjadi sosok paling berpengaruh di Old Trafford sebagai gelandang tarbaik di Inggris. Ia bersaing dengan Kevin De Bruyne dari Manchester City.

Dia bukan hanya rutin menyumbangkan gol dan assist untuk Manchester United, tapi juga melecut motivasi di ruang ganti. Bruno Fernandes dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, dan bukan orang yang suka dengan kekalahan.

Dia berhasil membantu Manchester United finis ketiga pada Liga Inggris musim 2019/2020 dan lolos ke Liga Champions. Musim ini, MU juga bercokol di peringkat kedua klasemen sementara.

Cerita Bruno Fernandes berbeda dengan kisah Lionel Messi di Barcelona.

Lionel Messi dan tahun 2020 bukan pasangan memori yang indah. Messi mengakhiri musim 2019/2020 bersama Barcelona dengan pahit, dipermalukan Bayern Munchen di Liga Champions dan gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol.

Situasinya makin kacau setelah Messi mengatakan ingin meninggalkan Camp Nou. Namun, akhirnya Messi memutuskan bertahan. Dia kembali menyuguhkan aksi-aksi impresifnya di lapangan, meski tak secemerlang musim-musim sebelumnya.

Di samping perbedaan di atas, Bruno Fernandes dan Lionel Messi punya satu kesamaan. Mereka sama-sama masuk posisi sepuluh besar pemain dengan assist terbanyak di Eropa sepanjang 2020. Termasuk salah satunya Kevin De Bruyne. Berikut daftar lengkapnya, seperti dilansir Transfermarkt.com.

Video Populer

Foto Populer