MOTION GRAFIS: Jadwal Liga Italia Pekan 16, AC Milan Hadapi Juventus

Oleh Dody Iryawan pada 05 Jan 2021, 11:07 WIB
Diperbarui 05 Jan 2021, 11:07 WIB

Bola.com, Jakarta - Ada satu pertandingan yang layak disebut super big match pada giornata ke-16 Liga Italia 2020/2021. Adalah saling sikut antara AC Milan versus Juventus tanggal 7 Januari 2021 nanti pukul 02.45 WIB.

Laga ini bukan hanya pertemuan dua tim dengan sejarah panjang di Serie A. Tapi juga disebut akan menentukan siapa peraih scudetto akhir musim nanti.

Maklum AC Milan kini berstatus sebagai pimpinan klasemen dengan 37 poin hasil dari 11 kemenangan dan 4 imbang dan tanpa kekalahan. Sementara Juventus merupakan juara bertahan dan kini masih berada di urutan lima klasemen dengan 27 poin.

Kebetulan kedua tim menuju pertandingan super big match dengan model mentereng. Pada giornata ke-15, AC Milan mengalahkan Benevento 2-0. Sementara Juventus mengandaskan Udinese, 4-1.

Usai laga kontra Benevento, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut bakal menganggap laga kontra Juventus seperti pertandingan lainnya bukan partai penentu scudetto.

Sementara itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo justru memuji Stefano Pioli jelang pertemuan kontra AC Milan. Dia mengaku sangat mengagumi sosok Pioli sebagai pelatih.

Sedangkan Inter Milan yang saat ini berada di posisi kedua dengan 36 poin melawan tim papan tengah, Sampdoria.

Laga pekan ini memberikan kesempatan bagi I Nerazzurri mengkudeta pemuncak klasemen dengan syarat AC Milan kalah atau ditahan Juventus dan Inter Milan meraih 3 poin. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal Liga Italia pekan ke-16.