Sukses


Erling Haaland Diminta Tak Ngoyo Gabung Klub Elite Eropa

Bola.com, Dortmund - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyarankan Erling Haaland untuk fokus pada pengembangan diri menjadi pemain kelas dunia. Hal itu disebut lebih penting ketimbang terlalu diri bergabung dengan klub elite Eropa.

Pernyataan itu diungkapkan Hans-Joachim Watzke karena mengkhawatirkan masa depan Erling Haaland. Seperti diketahui, pemain asal Norwegia itu santer dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, di antaranya Real Madrid dan Manchester United.

Situasi itu terjadi setelah Erling Haaland mampu tampil gemilang di lini depan Borussia Dortmund. Musim ini saja, Erling Haaland sudah mengemas 17 gol dan tiga assist pada 15 laga yang dimainkan di semua kompetisi.

"Saya hanya bisa menyarankan dia untuk melakukan hal yang sama seperti Robert Lewandowski. Meluangkan waktunya untuk menjadi pemain kelas dunia," kata Hans-Joachim Watzke seperti dikutip Kicker, Selasa (5/1/2021).

"Itu merupakan sesuatu yang tidak bisa dicapai dalam satu tahun. Jika suatu hari Erling meninggalkan kami, maka dia akan bergabung dengan klub yang lebih besar dari Dortmund. Tak banyak tim-tim yang seperti itu," tegas Hans-Joachim Watzke.

Saran Hans-Joachim Watzke untuk Erling Haaland cukup masuk akal. Erling Haaland mengalami lonjakan karier yang cepat dalam dua tahun sehingga mendapatkan banyak sorotan dari klub elite Eropa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perburuan Panas

Erling Haaland dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan Manchester United hingga Real Madrid. Keduanya kabarnya siap bersaing untuk mengamankan jasa Haaland.

Keduanya tentu harus menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk mengamanakan Erling Haaland. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Borussia Dortmund.

Mengacu pada data Transfermarkt, Erling Haaland saat ini memiliki nilai jual 100 juta euro (Rp1,7 triliun). Jumlah tersebut berpotensi meningkat karena punya kontrak jangka panjang di Signal Iduna Park.

Sumber: Kicker

Video Populer

Foto Populer