Sukses


Liga Italia: Carlo Ancelotti Prediksi AC Milan Bisa Taklukkan Juventus, Ini Alasannya

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, memprediksi AC Milan bisa menaklukkan Juventus pada pertandingan pekan ke-16 Serie A 2020/2021. Menurut Ancelotti, Milan lebih matang secara taktikal bersama pelatih Stefano Pioli.

Pertandingan yang akan berlangsung di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, diprediksi berlangsung sengit. AC Milan dan Juventus sama-sama membutuhkan poin penuh.

Milan sebagai pemuncak klasemen sementara membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dengan Inter Milan yang membuntuti di posisi kedua. Adapun Juventus juga membutuhkan poin penuh untuk tetap bersaing dalam perburuan gelar.

"Dia bekerja dengan sangat baik. AC Milan memiliki ide yang jelas tentang permainan mereka," kata Ancelotti seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Selasa (5/1/2021).

Ancelotti menilai absennya Zlatan Ibrahimovic yang cedera tak membawa dampak signifikan di AC Milan. Hal itulah yang membuat Milan bisa tampil stabil sampai saat ini di Serie A 2020-2021.

"Absennya Zlatan Ibrahimovic adalah ujian dan mereka mampu lulus dengan gemilang. Skuat mereka menanggapi itu di lapangan dengan percaya pada pelatih," ujar Ancelotti.

Namun, AC Milan tak boleh jemawa. AC Milan punya catatan yang kurang baik saat menghadapi Juventus yakni hanya sekali menang dalam lima laga terakhir di Serie A.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Diremehkan

Meskipun menjagokan AC Milan, Carlo Ancelotti menilai Juventus berpotensi memberikan kejutan. Ancelotti mengacu pada kejutan yang berhasil diberikan Juventus saat menaklukkan Barcelone di Liga Champions.

"Pirlo memang tidak memiliki tongkat ajaib. Akan tetapi, dia berhasil membantu Juventus menang 3-0 melawan Barcelona dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tak semua pelatih mampu melakukan itu," ujar Ancelotti.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-67 antarkedua tim. Juventus sejauh ini masih dominan dengan 33 kemenangan, AC Milan meraih 17 kemenangan, dan 16 laga berakhir imbang.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Video Populer

Foto Populer