Sukses


Liga Italia: COVID-19 Menyerang, Laga AC Milan Vs Juventus Lanjut Terus atau Ditunda?

Bola.com, Jakarta - Laga AC Milan vs Juventus sempat dikhawatirkan bakal ditunda. Sebab, ada dua pemain Juventus yang dinyatakan positif Covid-19 dan klub memutuskan menunda perjalanan ke Milan.

Juventus akan menjalani laga tandang melawan AC Milan di pekan ke-16 Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Jelang duel di San Siro, skuad Juventus dihadapkan pada kasus positif Covid-19.

Sepintas, kasus yang terjadi di Juventus hampir mirip dengan Napoli beberapa waktu lalu. Saat itu, ada dua pemain Napoli yang positif Covid-19 dan mereka urung berangkat ke Turin.

Awalnya, pihak Serie A memutuskan Napoli kalah dengan skor 3-0 dan dihukum pengurangan satu poin. Napoli kemudian melakukan banding dan diterima. Laga Juventus vs Napoli pun dijadwalkan ulang dan sanksi dibatalkan.

Pihak Juventus sendiri telah mengumumkan dua kasus positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Nama pertama yang disebutkan Si Nyonya Tua adalah Alex Sandro. Setelah itu, pihak Juventus juga menyebut Juan Cuadrado positif Covid-19.

Skuad Juventus kini menjalani proses 'gelembung' di J Hotel dan para pemain akan menjalani tes lanjutan.

Situasi yang terjadi di Juventus hampir mirip dengan Napoli. Saat itu, ada nama Eljif Elmas dan Piotr Zielinski yang dinyatakan positif Covid-19 dalam waktu kurang dari 24 jam. Napoli juga tidak mendapat izin bepergian ke luar kota dari otoritas kesehatan [ASL].

Juventus menunda keberangkatan ke Milan. Juventus baru akan datang pada pagi di hari pertandingan. Juventus akan melakukan tes ulang pada setiap pemain dan memastikan kondisi skuad yang datang ke Milan bersih.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dipastikan Berjalan tapi Ada Kemungkinan Ditunda Juga

Matteo Marnati, penilai Piedmont COVID-19, memastikan laga AC Milan vs Juventus tetap digelar. Bahkan, jika ada larangan bagi skuad Juventus untuk datang ke Milan, laga akan tetap digelar.

"Bahkan lima kasus COVID-19 tidak akan cukup untuk membuat intervensi seperti itu. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Milan vs Juventus 99,9 persen akan tetap digelar besok," ucap Marnati.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga laga akan ditunda. Marnati menyebut jika kasus di skuad Juventus sudah tidak terkendali berdasar tes terbaru, maka pihak otoritas kesehatan bisa mengambil alih situasi ini.

"ASL (otoritas kesehatan setempat) akan dipaksa untuk campur tangan, mengisolasi semua orang dan menghalangi kepergian Juve menuju Milan," katanya.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 06/01/2021)

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer