VIDEO CERITA BOLA: Pengalaman Punya Jersey Spesial Alessandro Del Piero dan Saham di Juventus

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Jan 2021, 10:47 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 10:47 WIB

Bola.com, Jakarta - Andar Nugraha Sofian mengawali kesukaannya dengan Juventus dari sosok Alessandro Del Piero saat Piala Dunia 1998. Setelah itu, ia sangat mengidolakan klub raksasa Italia tersebut sampai akhirnya memiliki jersey spesial dan juga saham di klub I Bianconeri. Kisahnya diungkap dalam Cerita Bola episode kali ini.

Andar Sofian menyukai Alessandro Del Piero karena ibundanya. Sang ibu suka menonton Piala Dunia edisi 1998, di mana saat itu Prancis menjadi tuan rumah sekaligus juara. Kala itu, ibunda Andar mendukung Timnas Italia.

Ketika itu, Timnas Italia hanya bisa melangkah hingga babak perempat final. Langkahnya dihentikan tim tuan rumah. Setelah bermain 0-0 dalam 2x45 menit dan babak tambahan waktu 2x15 menit, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Italia kalah 3-4 dari Prancis, di mana Demetrio Albertini dan Luigi Di Biagio gagal dalam mengeksekusi penalti.

Meski tersingkir, nama Del Piero menjadi salah satu sorotan di Timnas Italia, selain Christian Vieri dan Roberto Baggio. Del Piero yang belum lama sembuh dari cedera, masih bersaing mendapatkan tempat di starting XI dengan legenda hidup Roberto Baggio. Bintang Juventus tersebut sempat mendapat kritik karena penampilan yang kurang bagus saat di perempat final.

Berawal dari Del Piero, Andar akhirnya menyukai juga Juventus. Pada akhirnya, Andar memiliki beberapa koleksi jersey, bahkan ia punya edisi spesial dengan stok terbatas. Jersey Juventus juga tidak ketinggalan dibubuhi tanda tangan sang idola, Del Piero, ketika berkunjung ke Indonesia.

Tidak hanya jersey, Andar juga sampai memiliki saham di klub Juventus. Seperti apa kisahnya soal jersey spesial Alessandro Del Piero dan saham yang ia miliki di klub kesayangan? Kalian bisa menyimaknya dalam tayangan Cerita Bola di atas.