Sukses


MOTION GRAFIS: 10 Pencetak Gol Penalti Terbanyak 2020, Cristiano Ronaldo Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sedang dalam performa terbaiknya untuk Juventus sepanjang tahun 2020. Meski kini telah berusia 35 tahun, pemain Portugal itu telah mencetak gol untuk bersenang-senang di Serie A, membantu Bianconeri memenangkan Scudetto lagi di musim 2019/2020.

Musim ini, Ronaldo terus mencetak gol dengan mudah di papan atas Italia, mencetak 12 gol hanya dalam 10 penampilan. Statistiknya sangat luar biasa dan tidak heran banyak yang percaya bahwa pemain asal Portugal itu adalah pencetak gol terbanyak tahun ini.

Hebatnya, Ronaldo telah mengungguli semua pemain lain di lima liga top Eropa pada tahun 2020, sebuah pencapaian konyol bagi seorang pemain yang tidak menunjukkan tanda-tanda melambat secara fisik. Robert Lewandowski, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan penyerang elit Eropa lainnya gagal mengimbangi superstar Juventus dalam hal gol liga yang dicetak.

Dari total golnya yang dicetak selama tahun 2020, tidak sedikit yang dicetak Ronaldo melalui titik putih. Ia bahkan menjadi pemain dengan catatan gol penalti terbanyak pada 2020.

Secara total, Cristiano Ronaldo mencetak 44 gol dari 45 laga yang dijalaninya. Dari total gol tersebut, 17 diantaranya dicetak melalui titik putih. Catatan ini nggul jauh dari Lionel Messi yang hanya berada di posisi ke-13 dengan raihan 9 gol. Lalu siapa saja pemain dengan gol penalti terbanyak tahun 2020?

Video Populer

Foto Populer