Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Tuntut AC Milan untuk Terus Tancap Gas

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku puas dengan performa anak asuhnya hingga paruh musim ini. Namun begitu, Pioli meminta Milan untuk meningkatkan penampilan dan terus tancap gas hingga akhir musim ini.

AC Milan bermain gemilang pada musim 2020/2021. Pada ajang Serie A, I Rossoneri berhasil merengkuh 11 kemenangan dan empat hasil imbang dari 15 pertandingan yang sudah dijalani.

Berhasil menorehkan catatan tak terkalahkan, Milan bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 37. Mereka unggul satu angka atas Inter Milan yang menempati posisi kedua.

Pada laga pekan ke-16 Serie A, AC Milan akan diuji lawan yang tak mudah. I Rossoneri akan menjamu Juventus di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Andai berhasil mengalahkan Juve, Milan akan tetap kukuh berada di posisi teratas.

Tak hanya di kompetisi domestik, AC Milan juga tampil impresif di Liga Europa. Zlatan Ibrahimovic dkk. berhasil lolos ke-32 besar dengan status juara Grup H.

Milan mendulang 13 poin hasil dari empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari enam pertandingan. Il Diavolo Rosso unggul dua angka atas Lille yang menghuni posisi kedua.

Pada fase knock-out, AC Milan akan meladeni Red Star Belgrade dalam pertandingan dua leg, yakni 18 dan 25 Februari 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pantang Kendor

Meski sedang dalam performa terbaik, Stefano Pioli meminta anak asuhnya untuk tak mengendurkan ritme permainan. Pioli menegaskan AC Milan harus menjaga intensitas dan kualitas jika ingin terus meraih hasil positif.

"Kami berada dalam perjalanan yang bagus sampai saat ini, tidak ada yang melakukannya lebih baik dari kami, tetapi liga masih sangat terbuka dengan banyak tim kuat, yang semuanya memiliki tujuan sama," kata Pioli.

"Kami harus berjuang sampai akhir untuk menyudahi musim ini di posisi tertinggi di klasemen. Kami harus menjaga intensitas dan kualitas," tegas pelatih asal Italia itu.

Sumber: AC Milan

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Populer

Foto Populer