Sukses


Pochettino Berjanji Bakal Maksimalkan Kualitas Kylian Mbappe di PSG

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, mengaku akan memaksimalkan peran Kylian Mbappe di lini depan. Menurut Pochettino, Mbappe punya kualitas yang mumpuni untuk menjadi striker top dunia.

Pernyataan itu diungkapkan Mauricio Pochettino ketika diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pelatih anyar Paris Saint-Germain. Pelatih asal Argentina itu menilai, Kylian Mbappe merupakan pemain hebat yang bisa bermain di banyak posisi.

"Ini merupakan skuad yang luar biasa dengan pemain hebat. Kami memiliki pemain hebat seperti Mbappe yang bisa bermain di banyak posisi," kata Pochettino seperti dikutip Marca, Rabu (6/1/2021).

Kylian Mbappe merupakan pemain komplet dengan sejumlah keunggulan. Pemain Timnas Prancis itu bisa bermain di tiga posisi yakni penyerang tengah, sayap kiri, dan sayap kanan.

"Yang terpenting adalah bagaimana dia mendapatkan ruang, penampilan di lapangan, dan lainnya. Kami akan menemukan tempat terbaik baginya untuk mengeksploitasi kualitasnya dengan lebih baik," tegas Pochettino.

Sejauh ini, Kylian Mbappe memang menjadi andalan di lini depan Paris Saint-Germain. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak 14 gol dan tujuh assist dari 18 laga di semua kompetisi pada musim 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sinyal Perpanjang Kontrak?

Pernyataan yang diungkapkan Mauricio Pochettino seakan menjadi sinyal Paris Saint-Germain masih membutuhkan jasa Kylian Mbappe. Hal ini membuat Les Parisiens diyakini bakal memberikan kontrak baru kepada Mbappe.

Seperti diketahui, pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak bersama PSG sampai 30 Juni 2022. Namun, beberapa bulan terakhir namanya mulai dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, satu di antaranya adalah Real Madrid.

Kehadiran Pochettino menjadi momentum yang tepat untuk memberikan kontrak anyar kepada sang bintang. Hal itu dilakukan agar bisa memagari Kylian Mbappe dari kejaran klub peminat.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer