Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Klaim Gol AC Milan ke Gawang Juventus Tak Sah

Bola.com, Milan - AC Milan hanya mampu mencetak satu gol saat bersua Juventus pada laga pekan ke-16 Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Juve, Andrea Pirlo, mengklaim gol Milan ke gawang timnya tidak sah.

I Rossoneri menjamu Juventus di San Siro. Meski bermain di kandang sendiri, AC Milan tak mampu menjadi pemenang dan kalah dengan skor yang cukup telak 1-3.

Tiga gol yang bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma diciptakan oleh Federico Chiesa (18', 62') dan Weston McKennie (76'). Sementara itu, AC Milan hanya bisa membalas lewat tembakan gemilang Davide Calabria pada menit le-41 di tepi kotak penalti Juventus.

Namun, gol itu dibalut kontroversi. Dalam proses terciptanya gol, Hakan Calhanoglu sempat melakukan kontak tubuh yang cukup keras hingga membuat Adrien Rabiot jatuh dan mengerang kesakitan.

Wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran dan membiarkan pertandingan dilanjutkan. Milan pun melakukan serangan balik dan berakhir dengan gol Calabria yang sukses menyasar pojok atas gawang I Bianconeri.

Menurut laporan Sky Sports, wasit sudah mengecek kejadian lewat VAR secara cepat tanpa melakukan tinjauan ulang dari sisi lapangan. Wasit dan VAR berkesimpulan kalau Calhanoglu tidak melakukan pelanggaran.

Kendati demikian, Andrea Pirlo tidak sepakat dan meyakini kalau gelandang asal Turki tersebut melakukan pelanggaran terhadap Rabiot. "Itu adalah pelanggaran dan seharusnya wasit meniupkan peluitnya," ujar eks gelandang AC Milan itu kepada Sky Sport Italia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Cukup Agresif

Terlepas dari momen tersebut, Pirlo juga menunjukkan sedikit rasa kecewa karena pemainnya tidak melakukan reaksi cepat untuk mengintervensi serangan. Terutama Danilo, yang dirasanya tidak cukup agresif untuk menghentikan lawan.

"Setelah keputusan itu dibuat, Danilo seharusnya bisa lebih agresif, tetapi juga seluruh tim tidak mempersiapkan diri dengan baik. Bagaimanapun, proses golnya dimulai dari pelanggaran," pungkas Pirlo.

Kemenangan ini membuat Juventus menempati posisi ke-4 klasemen sementara Serie A musim ini. Juve kini mendulang 30 poin hasil dari 15 laga, terpaut tujuh angka dari AC Milan yang berada di puncak dan sudah menjalani 16 pertandingan.

Milan belum turun dari singgasananya kendati kalah. Sebab, penghuni peringkat ke-2, Inter Milan, juga takluk 1-2 dari Sampdoria pada Rabu (6/1/2021) kemarin.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 07/01/2020)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer