Sukses


5 Hal Penting dari Kemenangan AC Milan atas Torino: Kebangkitan dan Tetap di Puncak

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Torino dalam laga giornata 17 Serie A 2020/2021, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol Rossoneri tercipta pada babak pertama. Rafael Leao membuka keunggulan AC Milan pada menit ke-25 dan Frank Kessie mampu menggandakannya lewat titik putih pada menit ke-36.

Kemenangan ini membuat AC Milan masih kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 40 poin dari 17 pertandingan. Mereka melebarkan jarak dengan Inter Milan yang baru akan bermain pada Minggu sore WIB.

Kemenangan 2-0 ini membuat AC Milan kembali mendapatkan beberapa hal penting yang sempat menghilang. Berikut lima hal penting di balik keberhasilan Rossoneri menang atas Torino.

Video

2 dari 6 halaman

Rafael Leao Begitu Bersemangat

Rafael Leao berada dalam performa yang hebat. Leao tercatat selalu menyumbang gol atau assist dalam tiga penampilan terakhirnya untuk AC Milan di Serie A.

Leao mencetak satu gol ketika Milan mengalahkan tuan rumah Benevento 2-0, kemudian menyumbang satu assist ketika Rossoneri kalah 1-3 dari Juventus di San Siro.

Kali ini, dia menyarangkan satu gol untuk membantu timnya menekuk Torino.

3 dari 6 halaman

Algojo Penalti Bernama Franck Kessie

AC Milan sudah mencetak total 37 gol dalam 17 pertandingan di Serie A pada musim ini. Dari 37 gol itu, delapan di antaranya tercipta dari titik putih.

Delapan gol penalti AC Milan dicetak oleh tiga pemain berbeda. Kessie mencetak lima gol di antaranya.

Sementara tiga gol penalti AC Milan lainnya dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic yang sudah mengemas dua gol penalti, dan satu penalti Hakan Calhanoglu.

4 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic Kembali

Pada 23 November 2020 lalu, Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol untuk membantu AC Milan menang 3-1 di kandang Napoli. Namun, Ibrahimovic dibekap cedera dan harus absen cukup lama.

Setelah sekian lama menepi, bomber veteran AC Milan itu akhirnya kembali ke lapangan. Dia bermain selama lima menit dalam laga kontra Torino.

Ibrahimovic adalah top scorer sementara AC Milan di Serie A musim ini dengan 10 gol. Mengingat ketatnya persaingan di papan atas, kembalinya Ibrahimovic tentu saja merupakan kabar yang sangat baik buat Milan.

5 dari 6 halaman

Langsung Bangkit

Pada pertengahan pekan lalu, AC Milan ditekuk juara bertahan Juventus 1-3 di San Siro. Kekalahan tersebut adalah kekalahan pertama pasukan Stefano Pioli di Serie A musim ini.

Namun, AC Milan ternyata bisa langsung bangkit setelah terpuruk. Milan langsung kembali ke trek yang benar.

Korbannya adalah tetangga Juventus, Torino.

6 dari 6 halaman

Puncak Klasemen Masih Milik Rossoneri

Meski kalah dari Juventus, AC Milan tetap di puncak. Pasalnya, peringkat kedua Inter Milan juga kalah. Keunggulan satu poin atas sang rival sekota pun tak berubah.

Sekarang, setelah dipecundangi Juventus, AC Milan ganti memukul Torino. Artinya, sampai pekan ini, puncak klasemen pun masih tetap dikuasai oleh AC Milan.

Mampukah Rossoneri bertahan di posisi ini hingga akhir musim nanti?

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 10/1/2021)

Video Populer

Foto Populer