VIDEO: 3 Video Pilihan Minggu Ini, Melihat Tim Bulutangkis Indonesia di Thailand Terbuka dan Taekwondo Unik di Zimbabwe

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 10 Jan 2021, 17:07 WIB
Diperbarui 10 Jan 2021, 17:07 WIB

Bola.com, Jakarta Berita video pilihan minggu ini akan membahas tentang kesiapan tim Bulutangkis Indonesia yang akan jalani turnamen Thailand Terbuka 2021 dan Taekwondo unik yang berada di Zimbabwe.

Tim bulutangkis Indonesia tidak membatalkan partisipasi pada turnamen pembuka 2021 di Bangkok, Thailand. Mereka ikut dalam Thailand Terbuka 2021.

Ini merupakan pertandingan pertama yang dilakoni tim Indonesia setelah adanya pandemi COVID-19. Hendra Setiawan dan kawan-kawan tetap semangat dan tetap berangkat mengikuti tiga kejuaraan di Thailand. Mereka terbang ke Bangkok pada Senin (4/1/2021) pukul 12.30 WIB, dengan menggunakan pesawat sewaan Garuda nomor penerbangan GA 8680. Skuad Merah-Putih berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, menuju Bangkok.

Kini, tim Bulutangkis Indonesia telah menjalani latihan intens untuk mempersiapkan diri mereka dalam Thailand Terbuka yang akan dilaksanakan pada Selasa (12/1/2021).

Selain itu, berita lain datang dari Zimbabwe. Natsiraishe Maritsa adalah seorang gadis asal Harare, Epworth, Zimbabwe. Ia menyukai ilmu bela diri taekwondo sejak usia lima tahun. Kini, ia tidak hanya giat berlatih tetapi juga memiliki misi mulia.

Dengan taekwondo, Natsiraishe Maritsa ingin provinsi Epworth terbebas dari pernikahan di bawah umur. Zimbabwe merupakan salah satu negara di mana praktik pernikahan anak-anak kerap terjadi.

Praktik terjadi karena faktor kemiskinan, tradisi, atau pun religi. Praktik itu tetap dilangsungkan meski sudah dilarang dalam Undang-Undang, yang menyebutkan bahwa seorang wanita bisa menikah dengan usia minimal 18 tahun

Berikut 3 video pilihan minggu ini, dari kabar tim Bulutangkis Indonesia yang akan jalani Thailand Terbuka hingga Taekwondo unik di Zimbabwe.