Sukses


PSG Bakal Menguras Fulus jika Nekat Satukan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi masalah besar jika memaksakan rekrut Lionel Messi. Menurut menurut jurnalis Julien Laurens, faktor gaji menjadi rintangan besar raksasa Ligue 1 itu.

Messi telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Barcelona. La Pulga sudah bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari ini.

PSG dan Manchester City dianggap sebagai dua klub yang secara finansial mampu merekrut pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

"Dengan Financial Fair Play, pandemi dan seberapa besar pengaruh PSG seperti semua klub besar lainnya, saya tidak tahu bagaimana, hanya di level gaji, Anda sudah memiliki Neymar, katakanlah dengan 30 juta euro setahun, Messi dengan 60 juta euro setahun dan Mbappe berpotensi dengan kontrak baru dengan jumlah yang sama dengan Neymar. Bayangkan," kata Laurens di Sky Sports.

"Ketika pemain itu menguras sekitar 150 juta euro setiap tahun (sekitar Rp2,5 triliun). Secara finansial, itu tidak mungkin. Tetapi mereka tampaknya mengatakan bahwa mereka akan mencoba. Tapi menurut saya itu tidak realistis."

Jika mereka harus membayar gaji Lionel Messi, maka mereka rawan disemprit FFP. Jadi PSG akan menahan diri untuk tidak membeli Messi di musim panas ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Skenario

Namun, PSG juga punya plan B yang memudahkan mereka untuk merekrut Lionel Messi. Skenario itu ialah jika Kylian Mbappe tak perpanjang kontrak.

Seperti diketahui, Mbappe juga dikaitkan dengan beberapa klub, yakni Liverpool dan Real Madrid. Sang pemain kabarnya berniat mencari tantangan yang lebih di luar Prancis.

Jika Mbappe keluar, PSG akan memanfaatkan slot gaji itu untuk Messi. Namun, itu pun tergantung keinginan Messi. La Pulga kabarnya ingin bermain di Amerika Serikat.

Messi punya dua jalan menuju AS. Pertama, ia bertahan di Barcelona sampai 2023 lalu hijrah ke MLS. Kedua, Messi bisa memakai jalur Manchester City yang memiliki klub di MLS, New York City.

 

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer