VIDEO Bursa Transfer: Tinggalkan Arsenal, Selangkah Lagi Mesut Ozil Gabung ke Fenerbahce

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 11 Jan 2021, 08:47 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 08:47 WIB

Bola.com, Jakarta Kabar bursa transfer kali ini datang dari Mesut Ozil, yang selangkah lagi akan meninggalkan Arsenal menuju ke Fenerbahce.

Sejak musim 2020/21 digulirkan, Mesut Ozil memang terkatung-katung di Arsenal. Setelah Mikel Arteta tidak memasukkan namanya dalam skuat Arsenal musim ini.

Belakangan Ozil diberitakan mulai mencari klub baru. Ada dua klub yang dirumorkan bakal menjadi pelabuhan karirnya, yaitu DC United dan Fenerbahce.

Namun, rumor kepindahan Mesut Ozil ke Fenerbahce lebih santer dibicarakan beberapa waktu terakhir ini.

Negosiasi kepindahan gelandang Arsenal, Mesut Ozil, ke Fenerbahce, dikabarkan berjalan lancar. Namun, kedua kubu masih alot membahas satu penghalang, yaitu nominal gaji sang pemain.

Menurut pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, saat ini proses negosiasi Mesut Ozil dan Fenerbahce sudah mencapai tahap yang krusial.

Namun, ada sedikit masalah pada penetapan gaji dan tutntan yang dibebankan ke Mesut Ozil apabila jadi pindah ke Fenerbahce.

Menurut beberapa rumor Mesut Ozil masih menginginkan jika nilai gaji yang dibayarkan berkisar Rp 6 Miliar per pekan.

Menurut laporan The Sun, Mesut Ozil saat ini mencoba membuka pembicaraan dengan Arsenal agar ia bisa pindah.

Ia minta manajemen Arsenal menanggung sebagaian gajinya jika ia pindah klub. Laporan itu tidak menjabarkan berapa besar gaji yang harus ditalangi Arsenal.

Namun, manajemen Arsenal kemungkinan besar akan menolak permintaan Mesut Ozil apabila ia jadi hijrah ke Fenerbahce. Pasalnya kontrak sang pemain akan habis di musim panas nanti.