Sukses


Bursa Transfer: PSG Ngebet Boyong Lionel Messi, Gaji Mungkin Jadi Kendala

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya menjadi klub yang getol menginginkan jasa Lionel Messi. Namun, seorang analis bernama Julien Laurens menilai transfer Messi ke PSG mustahil terjadi saat ini.

Rumor Lionel Messi yang ingin berpisah dengan Barcelona tidak pernah ada habisnya setelah kegagalan sang pemain pergi pada bursa transfer musim panas lalu. Alasannya, Lionel Messi belum meneken kontrak baru.

PSG menjadi satu di antara klub yang tertarik untuk memboyong Messi dari Barcelona. Selain itu, Juventus, Inter Milan, dan Manchester City juga dikabarkan menginginkan pemain asal Argentina itu.

Bahkan klub ibu kota Prancis itu juga berencana merekrut Sergio Aguero dari Manchester City dan menduetkannya dengan Messi di lini depan.

Satu yang menarik, PSG bisa mendapatkan Lionel Messi pada musim panas mendatang dengan gratis karena kontrak sang bintang yang berakhir bersama Barcelona. PSG hanya butuh menghitung pembayaran gaji Messi yang tentunya tidak sedikit.

Video

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Bisa ke PSG?

PSG bisa mendapatkan Lionel Messi secara gratis pada Juni 2021 yang akan datang. Kondisi ini tentu saja sangat menguntungkan bagi PSG. Namun, letak permasalahan justru bukan biaya transfer.

Permasalahan terletak pada besar gaji yang akan didapat Messi. Messi tercatat sebagai pemain sepak bola dengan gaji paling tinggi di muka bumi.

"Dengan Financial Fair Play, pandemi dan seberapa besar pengaruhnya kepada PSG seperti klub besar lainnya, saya tidak tahu bagaimana, hanya di level gaji, Anda bisa punya Neymar dengan 30 juta euro per tahun, Messi dengan 60 juta euro per tahun, dan Mbappe yang kontrak barunya berpotensi sama dengan Neymar," buka Julien Laurens kepada Sky Sports podcast Transfer Talk.

"Hanya tiga pemain saja sudah bernilai sekitar 150 juta euro, itu hanya gaji mereka, setiap tahun," tegas Julien Laurens.

3 dari 3 halaman

Mustahil

Melihat hitung-hitungan di atas, Julien Laurens ragu PSG bakal bisa membeli Lionel Messi. Walau PSG akan mencoba sebuah siasat, jurnalis asal Prancis itu yakin langkah PSG bakal gagal dalam transfer Messi.

"Secara finansial, itu tidak mungkin. Tapi, mereka tampaknya mengatakan bahwa mereka akan mencoba. Namun, menurut saya itu tidak realistis," tegas Julien Laurens.

Selain Lionel Messi, PSG juga disebut akan mengontrak Sergio Ramos. PSG juga belum menawarkan kontrak baru kepada Angel Di Maria.

Sumber: Sky Sports podcast Transfer Talk via Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/1/2021)

Video Populer

Foto Populer