MOTION GRAFIS: 5 Pemain Pencetak 25 Gol Tercepat Abad Ini, Erling Haaland Kalahkan Cristiano Ronaldo

Oleh Dody Iryawan pada 12 Jan 2021, 12:50 WIB
Diperbarui 12 Jan 2021, 12:50 WIB

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland mencetak 2 gol saat Borussia Dortmund kalahkan RB Leipzig pada Minggu (10/1/2021). Tambahan 2 gol nya itu membuatnya sebagai pemain pencetak 25 gol tercepat abad ini mengalahkan Cristiano Ronaldo serta beberapa pemain lainnya.

Laga tersebut Dortmund menang dengan skor 3-1 dari tuan rumah, RB Leipzig. Bermain tanpa gol pada babak pertama, gol pertama Dortmund dicetak Jadon Sancho pada menit ke-55 berkat assist dari Marco Reus.

Berselang 16 menit, giliran Erling Haaland yang mencetak gol. Kali ini Jadon Sancho menjadi pember assist bagi Haaland. Skor 2-0 untuk keunggulan Bortmund.

Pada menit 84', Haaland mencetak gol keduanya pada laga ini. Lagi-lagi Marco Reus yang memberikan assist. Satu menit jelang pertandingan usai, RB Lepzig sempat memperkecil ketertinggalan melalui Alecander Sorlot. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Borussia Dortmund dari RB Leipzig.

Dua gol yang decetak Haaland pada laga ini membuatnya meraih 25 gol dalam 25 laga bersama Borussia Dormund di semua kompetisi. Catatan ini menjadi yang terbaik pada abad ini.

Tercatat Haaland mengalahkan penyerang-penyerang bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Meskipun masih berusia 20 tahun, Erling Haaland kerap memerikan kejutan-kejutan bagi pecinta sepak bola dunia. Apakah prestasinya dapat menyamai Cristiano Ronaldo? Atau mungkinkan Haaland melampaui Ronaldo mengingat masih berusia muda?