Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain Italia Termahal di Dunia, Gianluigi Donnarumma Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Lima musim yang lalu tepatnya paada 2015/2016 dunia sepak bola kembali dikejutkan dengan peforma apik kiper debutan di Liga Italia. Ya, dia adalah Gianluigi Donnarumma yang dipercaya mengisi posisi penjaga gawang utama AC Milan di usia yang sangat belia, 16 tahun.

Saat itu, Donnarumma menggeser posisi Diego Lopez yang mana pada musim sebelumnya Lopez dipercaya menggantikan Christian Abbiati yang telah memasuki usia senja bagi pesepak bola dalam 28 laga I Rossoneri.

Mada musim 2015/2016, Donnarumma dipercaya Sinisa Mihajlovic, pelatih AC Milan saat itu, dalam 31 laga. Terbukti Ia mencatatkan 11 clean sheets di semua kompetisi yang dijalani. Hingga kini, posisi Donnarumma di bawah mistar I Rossoneri tidak tergantikan.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai pasar Donnarumma saat menjalani debut bersama AC Milan adalah 1,5 juta euro atau setara dengan Rp 25 miliar. Lima musim berseragam merah hitam, kini nilai pasarnya mencapai Rp 1,03 triliun.

Catatan ini masuk dalam daftar 5 kiper termahal di dunia saat ini berdasarkan Transfermarkt. Mengingat masih berusia 21 tahun, nilai ini sangat mungkin bertambah seiring perkembangan Donnarumma.

Namun sebagai pemain kebangsaan Italia, nilai pasar dari Gianluigi Donnarumma merupakan yang tertinggi. Ia mengalahkan senior-seniornya di timnas Italia seperti Jorginho dan Nicolo Barella. Lalu siapakah pemain asal Italia dengan nilai pasar tertinggi?

Video Populer

Foto Populer