Sukses


Stefano Pioli Ungkap Kunci Sukses AC Milan Kalahkan Torino

Bola.com, Milan - AC Milan harus menjalani laga hingga adu penalti untuk bisa mengalahkan Torino pada laga 16 besar Coppa Italia. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyebut keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Torino adalah berpikir positif dan konsentrasi.

Menjamu Torino di San Siro, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, I Rossoneri dibuat kerepotan. AC Milan yang kembali diperkuat Zlatan Ibrahimovic mencatatkan 50 persen penguasaan bola, berbanding 50 persen milik Il Toro.

Milan juga melepaskan 23 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Torino hanya memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Sayangnya, tidak ada satu pun peluang yang didapat oleh kedua tim yang membuahkan hasil. Sampai pertandingan berjalan 120 menit, skor 0-0 tetap bertahan, dan penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, AC Milan berhasil mengalahkan Torino dengan skor 5-4. Kelima algojo penalti Milan yakni Franck Kessie, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Alessio Romagnoli, dan Hakan Calhanoglu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Adapun Torino, hanya sepakan 12 pas Andrea Belotti, Sasa Lukic, Lyanco, dan Vanja Milinkovic-Savic yang sukses membobol gawang AC Milan. Sementara itu, bola hasil tendangan penalti Tomas Rincon dapat digagalkan kiper kedua Milan, Ciprian Tatarusanu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kunci Sukses Kemenangan

Stefano Pioli mengaku puas dengan performa timnya saat mengalahkan Torino. Pioli mengungkapkan kunci sukses kemenangan AC Milan atas Torino adalah berpikir positif dan berkonsentrasi sepanjang pertandingan.

"Sayang sekali kami tidak memenangkan pertandingan dalam 90 menit, tetapi kami tetap menunjukkan kualitas, karena tidak mudah untuk mencetak lima gol dari lima penalti," ujar Pioli.

"Kami percaya pada kualitas kami. Kami selalu berpikir positif selama pertandingan dan tetap berkonsentrasi. Itulah yang terbayar, karena laga itu sulit dan rumit, jadi Anda membutuhkan keyakinan itu," lanjutnya.

Kemenangan atas Torino membuat AC Milan berhak lolos ke perempat final Coppa Italia. Lawan berikutnya yang akan dihadapi I Rossoneri adalah pemenang antara Fiorentina atau Inter Milan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer