Sukses


Sebelum Berduel Kontra Juventus, Inter Milan Ingin Fokus ke Fiorentina Lebih Dulu

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan timnya ingin lebih dulu fokus pada pertandingan 16 besar Coppa Italia melawan Fiorentina, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Setelah itu, Inter akan fokus menghadapi Juventus di Serie A.

Duel melawan Juve hanya berjarak tiga hari setelah laga Coppa Italia. Namun, Antonio Conte tak ingin fokus para pemain Inter Milan terbagi.

Conte menilai, kedua pertandingan tersebut sama-sama penting buat I Nerazzurri. Namun, Inter akan fokus satu demi satu pertandingan dan berusaha untuk meraih kemenangan.

"Akan selalu ada rintangan dalam perjalanan kami. Kami menghadapi Fiorentina, yang akan menjadi rintangan berat untuk diatasi dan kami harus tampil bagus agar bisa melaju di kompetisi," kata Conte seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (13/1/2021).

"Setelahnya, kami akan fokus pada liga di mana kami sedang tampil dengan baik. Pertandingan melawan satu di antara tim terkuat di Serie A," tegas Conte.

Pernyataan Antonio Conte cukup masuk akal. Inter Milan sudah lama tidak menjadi juara di Coppa Italia, setelah terakhir kali diraih pada musim 2010/2011. Musim lalu Inter hanya mampu mencapai babak semifinal.

Adapun di Serie A 2020/2021, Inter Milan saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan 37 poin atau terpaut tiga angka dari AC Milan di puncak klasemen. Inter juga sudah lama tidak meraih gelar Serie A setelah terakhir pada musim 2009/2010.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Waspadai Fiorentina

Pertandingan melawan Fiorentina diprediksi Antonio Conte tak akan mudah buat Inter Milan. Menurut Conte, hal itulah yang membuat timnya pantang memandang enteng pertandingan tersebut.

"Ini adalah trofi yang sangat berarti bagi kami semua. Kami berhasil mencapai semifinal pada musim lalu dan sekarang kami harus melakoni pertandingan melawan Fiorentina dengan target yang sama," kata Conte seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (13/1/2021).

"Fiorentina mungkin tidak tampil sebaik keinginan mereka di liga. Akan tetapi, mereka jelas merupakan skuat yang hebat dengan beberapa pemain bagus," tegas Conte.

Sumber: Inter Milan

Video Populer

Foto Populer