Liga Italia: Conte Siapkan Posisi Baru untuk Christian Eriksen di Inter Milan, Sinyal Batal Dijual?

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Jan 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 22:30 WIB
Aksi Christian Eriksen Saat Debut Bersama Inter Milan
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen mendengarkan instruksi pelatih Antonio Conte selama pertandingan perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan, Rabu (29/1/2020). Kontrak berdurasi empat setengah tahun diberikan kepada pemain asal Denmark tersebut. (AFP Photo/Miguel Medina)

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, siap memberikan peran baru pada Christian Eriksen agar bisa mendukung skema andalannya. Ini menjadi semacam sinyal jasa Eriksen masih dibutuhkan di Inter.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Christian Eriksen di Inter Milan menjadi spekulasi. Situasi Eriksen di Inter rumit karena tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Antonio Conte berdalih, Eriksen tidak bisa mendukung skema 3-5-2 yang menjadi andalannya. Namun, belakangan Conte memberikan sinyal siap berkompromi akan nasib Eriksen dengan syarat sang pemain bisa menunjukkan penampilan gemilang di posisi barunya sebagai playmaker.

"Ada momen bagus dalam karier seorang pemain dan ada juga momen yang tidak begitu bagus. Anda perlu untuk selalu menunjukkan sedikit dari karakter Anda dan mencoba mengatasi masalah ini," kata Conte seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (13/1/2021).

"Mengenai Eriksen, kami memiliki sedikit waktu untuk bekerja dengannya dari sudut pandang taktis dan posisi bermain playmaker yang saat ini diperankan Brozovic. Saya berharap Eriksen dapat tampil dengan baik di posisi itu," tegas Conte.

Ini menjadi kesempatan buat Christian Eriksen dalam menunjukkan kualitasnya. Jika gagal, pemain asal Denmark itu harus segera mencari cara untuk secepatnya keluar dari Inter Milan.

2 dari 3 halaman

Dibidik Banyak Klub

5 Pemain Inter Milan yang Akan Jadi Mimpi Buruk Sevilla di Final Liga Europa
3. Christian Eriksen - Gelandang 28 tahun ini memiliki kemapuan untuk menguasai lini tengah dan membantu serangan Inter Milan. Eriksen diprediksi akan mampu membongkar lini pertahanan Sevilla pada laga final Liga Europa nanti. (AFP/Marco Bertorello)

Tottenham Hotspur berencana untuk memulangkan Christian Eriksen dalam waktu dekat. Manajer Jose Mourinho membutuhkan tenaga tambahan di lini tengah untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar Premier League.

Namun, Tottenham tak sendirian dalam perburuan jasa Eriksen. West Ham United kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan Eriksen untuk bisa menambah kualitas di lini tengah.

Segala keputusan pada akhirnya akan berada di Inter Milan. Klub asal Italia itu bisa saja mengaktifkan opsi peminjaman untuk melihat perkembangan Eriksen.

Sumber: Inter Milan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓