Andrea Pirlo Luapkan Uneg-uneg Setelah Juventus Kalahkan Genoa

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Jan 2021, 08:54 WIB
Diperbarui 14 Jan 2021, 09:03 WIB
Juventus
Filippo Melegoni dari Genoa, kiri, dan Rodrigo Bentancur dari Juventus beraksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Italia di stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu, 13 Januari 2021. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP )

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, meluapkan kekesalan setelah timnya meraih kemenangan atas Genoa pada perempat final Coppa Italia. Pirlo menyebut, Juve menyulitkan diri sendiri karena tak mampu mempertahankan keunggulan.

Menjamu Genoa di Allianz Stadium, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB, I Bianconeri tampil percaya diri. Mereka berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit, lewat aksi Dejan Kulusevski.

Masuk menit ke-23, Juventus mampu menggandakan skor. Umpan matang Kulusevski mampu dituntaskan Alvaro Morata menjadi gol dengan tembakan kaki kiri.

Unggul dua gol, Juventus sedikit lengah. Alhasil, Genoa berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol sundulan Lennart-Marten Czyborra pada menit ke-28.

Masuk paruh kedua, Juve gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Genoa menyamakan kedudukan setelah Filippo Melegoni mencatatkan namanya di papan skor.

Sampai waktu normal berakhir, skor 2-2 tetap bertahan dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan. Pada extra time, Juventus terus melancarkan serangan ke pertahanan Genoa.

Hasilnya, I Bianconeri berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-104 lewat kaki pemain muda, Hamza Rafia. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Menyulitkan Diri Sendiri

Juventus Hanya Bermain Imbang Atas Verona
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Hellas Verona pada pertandigan lanjutan Liga Serie A Italia di Allianz Stadium di Turin (25/10/2020). Juventus bermain imbang 1-1 atas Verona. (AFP/Marco Bertorello)

Andrea Pirlo menyayangkan Juve gagal mempertahankan keunggulan kontra Genoa. Akibatnya, Juventus menyulitkan diri sendiri karena harus menjalani pertandingan hingga 120 menit.

"Kami menyulitkan diri kami sendiri, karena kami telah bermain pada babak pertama dengan sangat baik, kemudian konsentrasi terganggu dan itu menjadi lebih sulit," kata Pirlo.

"Sayang sekali, karena kami telah melakukan apa yang kami butuhkan dan seharusnya mengendalikan situasi dengan lebih baik. Coppa Italia adalah target, jadi penting untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya," lanjutnya.

Pada perempat final, Juventus akan menghadapi pemenang antara Sassuolo versus SPAL. Rencananya, duel kedua tim bakal berlangsung pada Kamis (14/1/2021) malam WIB.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
5 Pemain U-18 Termahal Sepanjang Sejarah