Mauricio Pochettino Raih Gelar Pertama di Karier Kepelatihannya, Persembahkan Piala Super Prancis untuk PSG

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jan 2021, 09:54 WIB
Diperbarui 14 Jan 2021, 09:57 WIB
PSG
Manajer PSG Mauricio Pochettino dan pemain merayakan sukses meraih Trofi Piala Super Prancis usai kalahkan Olympique Marseille di stadion Bollaert di Lens, Prancis utara, Rabu, 13 Januari 2021. PSG menang 2 : 1. (Foto AP / Christophe Ena)

Bola.com, Lens - Mauricio Pochettino hanya membutuhkan waktu dua pekan untuk menyabet gelar pertamanya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Arsitek asal Argentina itu mempersembahkan gelar Trophee des Champions 2020 atau Piala Super Prancis buat Les Parisiens.

PSG berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Marseille, pada laga Piala Super Prancis di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Les Parisiens meraih kemenangan tipis 2-1 atas Marseille.

PSG mencetak gol lebih dulu melalui Mauro Icardi pada menit ke-39, sebelum menggandakan keunggulan lewat penalti Neymar lima menit jelang waktu normal berakhir. Marseille hanya mampu memperkecil kedudukan via Dimitri Payet pada menit ke-89.

Pochettino baru diangkat sebagai pelatih PSG pada 2 Januari 2021 menggantikan Tomas Tuchel yang dipecat pada akhir Desember tahun lalu. Gelar Piala Super Prancis ini merupakan trofi pertama dalam karier kepelatihannya.

Pochettino yang memulai kiprahnya sebagai juru taktik pada 2009, belum pernah sekalipun mendapatkan trofi ketika menangani Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur.

"Saya sangat bangga dan merasa sangat baik. Saya ingin memberikan selamat kepada para pemain dan mengucapkan terima kasih kepada mereka dan PSG, kepada Presiden Nasser dan Leonardo selaku direktur olahraga, karena telah memercayai kami dan memberikan kami kesempatan," kata Pochettino dinukil dari laman klub.

"Saya sangat bahagia dan ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kami untuk mengalahkan lawan kami dan tentu saja memenangkan trofi," imbuh eks pelatih Tottenham Hotspur itu.

2 dari 3 halaman

Trofi Keempat PSG pada Musim 2020

PSG
Mauro Icardi dari PSG mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Piala Super Prancis lawan Olympique Marseille di stadion Bollaert di Lens, Prancis utara, Rabu, 13 Januari 2021. (Foto AP / Christophe Ena)

Pencetak gol pertama PSG, Mauro Icardi, dinobatkan sebagai pemain terbaik di final Piala Super Prancis. Gelar ini menjadi yang keempat bagi Les Parisiens sepanjang musim 2019/2020 setelah sebelumnya merengkuh trofi Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

"Trofi pertama sangat penting. Selalu penting untuk memenangkan trofi setelah musim lalu kami memenangkan banyak trofi. Dan ini satu lagi!" tutur Icardi.

"Saya perlu terus mencetak gol dan membantu tim dengan segala cara yang mungkin membawa kami meraih banyak gelar. Saya menginginkan itu untuk PSG," jelas pemain yang baru pulih dari cedera itu.

 

Sumber: PSG

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
5 Pemain U-18 Termahal Sepanjang Sejarah