VIDEO: Momen Bayern Munchen Tersingkir dari DFB Pokal oleh Tim Kasta Kedua, Holstein Kiel

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Jan 2021, 13:18 WIB
Diperbarui 14 Jan 2021, 13:18 WIB

Bola.com, Kiel - Bayern Munchen tersingkir dari DFB Pokal 2020/2021. FC Hollywood terhenti langkahnya secara mengejutkan oleh tim kasta kedua Liga Jerman, dari Divisi 2.Bundesliga, Holstein Kiel, di Holstein Stadion, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB.

Pasukan Hansi Flick sempat unggul 1-0 berkat gol torehan Serge Gnabry pada menit ke-14. Tandukan Thomas Muller dihalau kiper tim tuan rumah, Ioannis Gelios. Namun, bola mendarat ke kaki Gnabry, yang dengan mudah mendaratkan bola ke dalam gawang Holstein Kiel.

Secara mengejutkan, Kiel bisa membalas gol Gnabry tersebut pada babak pertama, tepatnya menit ke-37. Gol dicetak Fin Bartels setelah mendapat umpan lambung dari jauh Jannik Dehm. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Babak kedua, Bayern Munchen kembali unggul pada menit ke-47. Gol dicetak dengan indah oleh Leroy Sane dari tendangan bebas. Bola ditempatkan Sane ke pojok kiri atas gawang Gelios. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Namun, pada injury time, tepatnya menit ke-95, Kiel kembali mengejutkan dengan menorehkan gol penyeimbang skor. Gol dicetak Hauke Wahl dengan tandukan kepala menyambut umpan silang melambung dari Johannes van den Bergh. Kiper Bayern, Manuel Neuer, hanya bisa melihat bola mendarat ke dalam gawangnya.

Saat adu penalti, penentu pemenang pertandingan, Bayern Munchen gagal dalam satu eksekusi. Marc Roca gagal dalam eksekusi penalti, sedangkan tendangan Bartels menjadi penentu kemenangan Holstein Kiel atas Bayern Munchen.

Kemenangan Holstein Kiel atas Bayern Munchen tersebut membuat mereka melangkah ke babak ketiga DFB Pokal 2020/2021. Kalian bisa menyaksikan momen Bayern tersingkir dalam tayangan singkat di atas.