VIDEO Bursa Transfer: Siap Tinggalkan Manchester City, Eric Garcia Setujui Kesepakatan Individu Dengan Barcelona

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 Jan 2021, 20:41 WIB
Diperbarui 14 Jan 2021, 20:41 WIB

Bola.com, Jakarta Bek Manchester City, Eric Garcia, dikabarkan telah menyetujui kesepakatan secara individu untuk pindah ke klub asal Spanyol, Barcelona.

Namun, kabarnya Pep Guardiola belum masih enggan apabila Eric Garcia pergi meninggalkan Manchester City beberapa waktu dekat.

Pasalnya, Eric Garcia mulai mendapatkan tempat untuk bermain di Manchester City di beberapa penampilan terakhir.

Didatangkan musim lalu, Eric Garcia memang belum menjadi andalan dari Pep Guardiola untuk tampil bermain bersama The Citizen.

Eric Garcia sendiri juga merupakan mantan pemain dari akademi La Masia, yang merupakan akademi dari klub Barcelona.

Kontrak dari Eric Garcia akan habis musim ini, namun belum ada tanda-tanda dari pemain maupun klub untuk memperpanjang kontrak dari pemain berusia 20 tahun tersebut.

Melihat kesempatan tersebut, Barcelona langsung berusaha menghubungi pihak dari Eric Garcia, mengingat Barcelona sedang mencari posisi bek tengah.

Pemain berusia 19 tahun itu dianggap sebagai aset masa depan yang tepat buat Barcelona. Barcelona awalnya diprediksi tak akan kesulitan untuk bisa membawa pemain asal Spanyol itu ke Camp Nou.

Situasinya berubah setelah pandemi COVID-19 menyerang dunia. Barcelona harus berhemat karena klub mengalami penurunan pemasukan dalam jumlah besar.

Manchester City dikabarkan akan menjual Eric Garcia di angka 27 juta euro (Rp467 miliar). Barcelona hanya bersedia membayar setengah dari angka itu.