Sukses


Liga Italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca Bertekad Rasakan Kemenangan Perdana di Derby della Capitale

Bola.com, Jakarta - Derby della Capitale antara Lazio versus AS Roma bakal jadi laga pembuka giornata ke-18 Liga Italia 2020/2021, pukul 02.45 WIB, Sabtu (16/01/2021).

Derby della Capitale dikenal salah satu derbi panas di sepak bola Italia. Berulang kali terbukti tim mana yang memiliki posisi lebih baik di klasemen bukan jaminan untuk menang.

Dan khusus untuk pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, kebetulan dirinya belum pernah bisa mengalahkan Lazio di Derby della Capitale.

Tercatat pada dua pertemuan kontra I Biancocelesti saat melatih Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan, AS Roma selalu bermain imbang. Tidak heran hasrat Paulo Fonseca merasakan kemenangan perdana pada derbi teramat besar.

"Kami tahu ini pertandingan penting, bagi kami semua. Ada tiga poin yang dipertaruhkan, kami ingin mengambilnya. Kami ingin menang," kata Paulo Fonseca pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Lazio, Kamis (14/01/2021) malam WIB.

Saking pentingnya laga ini, Paulo Fonseca sampai enggan memberikan gambaran siapa saja pemain yang akan bermain pada laga nanti.

Termasuk apakah ia kembali menjaga ketat dua pilar Lazio, Sergej Milenkovic Savic dan Luis Alberto layaknya pertemuan musim lalu.

"Saya dapat mengatakan bahwa dibandingkan dengan tahun lalu kami memiliki sistem permainan yang berbeda. Kami tahu kedua pemain itu penting bagi mereka," Fonseca menuturkan.

"Mereka adalah dua pemain yang sangat kuat, tetapi Lazio juga mempunyai pemain lain yang begitu kompetitif. Terutama dalam fase penyerangan. Mereka hebat secara kolektif serta individual," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tanpa Penonton

Derby della Capitale kali ini pun dipastikan berlangsung tanpa penonton lantaran pandemi virus corona.

Paulo Fonseca menilai ketidakberadaan tifosi di stadion tidak serta merta sebuah keuntungan buat AS Roma untuk mengalahkan Lazio. Maklum di atas kertas, tanpa penonton seharusnya tekanan pemain berkurang.

"Tidak ada keuntungan bermain tanpa penonton. Dan saya yakin para pemain juga memiliki pemikiran yang sama. Bermain tanpa penonton adalah hal terburuk yang mungkin ada saat ini. Kami ingin melihat orang-orang di stadion," tegas Fonseca.

 

Sumber: AS Roma

 

Video Populer

Foto Populer