Sukses


Liga Italia: AC Milan Dapat Kabar Gembira dari Lampard soal Fikayo Tomori

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku masih membutuhkan jasa Fikayo Tomori. Namun, Lampard tak menutup peluang untuk meminjamkan Fikayo Tomori demi mengembangkan kariernya.

Nama Fikayo Tomori belakangan santer dikaitkan dengan rencana kepindahan ke AC Milan. Klub Italia itu membidik Fikayo Tomori untuk memperkukuh barisan pertahanan dalam perburuan gelar Serie A 2020/2021.

Milan berencana meminjam Fikayo Tomori dari Chelsea sampai akhir musim. Keinginan itu mendapatkan dukungan dari Lampard, namun Chelsea tak berniat untuk menjualnya secara permanen.

"Fikayo Tomori benar-benar memiliki masa depan jangka panang di klub ini. Namun, kami akan melihat apakah dia bisa dipinjamkan," kata Lampard seperti dikutip BT Sport, Jumat (15/1/2021).

"Ada rencana jangka panjang untuk Fikayo Tomori di kepala saya. Tentang kariernya di sini. Jika peminjaman dilakukan demi mendapatkan menit bermain, itu benar-benar penting untuk meningkatkan perkembangan pribadinya," tegas Lampard.

Fikayo Tomori merupakan pemain asli binaan akademi Chelsea. Sejak menembus skuad utama pada 2016, Fikayo Tomori sudah menjalani tiga kali masa pinjaman yakni bersama Brighton & Hove Albion, Hull City, dan Derby County.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Minim Kesempatan

Fikayo Tomori musim ini minim kesempatan bermain di Chelsea. Pemain 23 tahun itu baru bermain sekali di Premier League dengan mencatatkan 44 menit penampilan.

Fikayo Tomori kalah bersaing dengan pemain lain di posisi bek tengah. Seperti diketahui, klub asal London Barat itu lebih sering memainkan Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Thiago Silva.

Keputusan untuk meminjamkan Fikayo Tomori tentu saja membawa dampak positif buat kariernya. Pemain berusia 23 tahun itu bisa mengembangkan karier seiring mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Sumber: BT Sport

Video Populer

Foto Populer