Sukses


Liga Italia: Paulo Fonseca Akui AS Roma Kesulitan Tembus Lini Pertahanan Lazio

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menyebut timnya kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Lazio pada laga pekan ke-18 Serie A. Alhasil, Roma harus mengakui keunggulan I Biancocelesti dan menyerah 0-3.

Menjalani pertandingan bertajuk Derby della Capitale di Stadio Olimpico, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB, AS Roma tampil dominan. I Giallorossi mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Lazio.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Roma tak mampu menembus solidnya lini pertahanan Lazio. Tim Serigala Ibukota hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Di sisi lain, Lazio melepaskan delapan tembakan yang semuanya mengarah ke gawang. Kalah efektif ketimbang Lazio, AS Roma menyerah tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Tim Elang Ibukota dicetak Ciro Immobile pada menit ke-14 dan Luis Alberto menit ke-23 dan 67'.

Hasil minor ini membuat AS Roma masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 34, tertinggal enam poin dari AC Milan yang menempati posisi teratas. Di sisi lain, Lazio bercokol di tempat ketujuh dengan koleksi 31 poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sulit Tembus Pertahanan Lazio

Paulo Fonseca menilai timnya mengawali laga dengan baik. Namun, setelah kebobolan dua gol pada paruh pertama, AS Roma mengalami kesulitan mengejar ketertinggalan karena tak mampu menembus pertahanan Lazio.

"Saya menilai pada menit-menit awal, kami memiliki pendekatan yang tepat, tetapi melawan tim seperti Lazio, sulit untuk pulih jika Anda memberi mereka dua gol mudah," ucap Fonseca.

"Lazio merasa nyaman setelah itu dan kami tidak pernah memiliki kemampuan untuk menembus garis pertahanan mereka. Mereka menutup pertahanan dengan baik dan sulit untuk kembali ke dalamnya," tutur pelatih asal Portugal tersebut.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer