VIDEO Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 Jan 2021, 15:13 WIB
Diperbarui 18 Jan 2021, 15:13 WIB

Bola.com, Jakarta Mesut Ozil akhirnya resmi hijrah ke Fenerbahce dan meninggalkan Arsenal. Hal tersebut juga menyusul kedatangannya di Turki pada Minggu (17/1/2021).

Spekulasi mengenai masa depan Mesut Ozil sudah berhembus kencang sejak beberapa hari belakangan, terutama rumor yang menghubungkan playmaker 32 tahun itu dengan Fenerbahce.

Kini, hal tersebut telah terjawab setelah kedatangan Mesut Ozil ke Turki bersama keluarganya.

Setelah mengalami pasang surut di Arsenal, Mesut Ozil akhirnya bisa meninggalkan klub yang telah dibelanya selama beberapa musim tersebut.

Pasalnya, Mesut Ozil sudah tidak masuk kedalam skuad Arsenal yang bermain di Liga Inggris musim lalu. Hal tersebut membuat sang pemain ingin meninggalkan klub yang berjuluk The Gunners.

Selain rumor kepindahannya ke Fenerbahce, Mesut Ozil juga sempat akan berlabuh ke DC United dalam waktu dekat.

Namun, Mesut Ozil memastikan jika dirinya bergabung dengan Fenerbahce dan meninggalkan Arsenal musim ini.

Sementara itu, kubu Fenerbahce sendiri juga sudah memberikan konfirmasi terkait perkembangan kabar kedatangan Mesut Ozil.

"Negosiasi sudah mulai dilakukan dalam transfer dari pemain profesional Mesut Ozil," tulis Fenerbahce dalam rilis di laman resmi mereka.

Kedatangan Mesut Ozil ke Turki bersama keluarganya tersebut juga akan menuntaskan kepindahannya dari Arsenal ke Fenerbahce.

Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai berapa biaya yang dikeluarkan Fenerbahce untuk mendatangkan Mesut Ozil dari Arsenal.