Sukses


Liga Italia: Raih Status Campione d'Inverno, AC Milan Bertekad untuk Terus Tampil Oke

Bola.com, Cagliari - AC Milan meraih status Campione d'Inverno atau juara paruh musim Serie A 2020/2021, setelah mengalahkan Cagliari pada laga pekan ke-18. Pelatih Milan, Stefano Pioli, memastikan timnya akan terus tampil oke demi mempertahankan posisi teratas.

Bermain di markas Cagliari, Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, I Rossoneri tampil percaya diri. Laga baru berjalan tujuh menit, AC Milan berhasil unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic.

Ibra kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52, sekaligus menggandakan keunggulan Milan. Umpan dari Davide Calabria mampu dikonversikan eks kapten Timnas Swedia itu menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-74, AC Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Alexis Saelemaekers diganjar kartu kuning kedua. Wasit terpaksa mengusir Saelemaekers karena melakukan pelanggaran kepada Luca Ceppitelli.

Meski bermain dengan 10 orang, AC Milan berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, AC Milan masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 43. Milan unggul tiga angka atas Inter Milan yang menempati posisi kedua.

Hasil itu pun membuat AC Milan menyandang status sebagai juara paruh musim. Terakhir kali I Rossoneri meraih posisi tersebut pada 2011 lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Terus Tampil Oke

Stefano Pioli mengaku senang dengan penampilan pemain AC Milan pada pertandingan kontra Cagliari. Pelatih asal Italia itu pun memastikan Milan akan terus memperlihatkan performa terbaik di setiap pertandingan, demi mempertahankan posisi teratas di klasemen Liga Italia.

"Kami berpikir untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan pada musim ini. Saya selalu meminta perhatian dari pemain saya, kami semua harus siap, dan kami siap," ujar Pioli.

"Kami menghadapi ujian kekuatan, kami pantas menang. Saya mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan mereka, tim akan melakukan segalanya untuk memberikan yang terbaik, kami harus terus berpikir bahwa setiap pertandingan akan menjadi yang terpenting," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer