VIDEO Bursa Transfer: Jalani Tes Medis, Mario Mandzukic Resmi Bergabung dengan AC Milan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 Jan 2021, 15:17 WIB
Diperbarui 19 Jan 2021, 15:17 WIB

Bola.com, Jakarta AC Milan resmi mendatangkan pemain veteran, Mario Mandzukic ke San Siro. Penyerang berusia 34 tahun tersebut juga telah menjalani tes medis pada Senin (18/1/2021).

Sebenarnya striker asal Kroasia itu belum lama meninggalkan daratan Italia. Ia memutuskan hengkang dari Juventus demi bergabung dengan klub asal Qatar, Al-Duhail, pada Januari 2020 lalu.

Mario Mandzukic memang memiliki karier yang cukup baik. Ia pernah bermain untuk klub-klub besar seperti, Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan terakhir di Juventus.

Hal tersebut juga yang menjadi perhitungan untuk AC Milan agar segera mendatangkan Mario Mandzukic musim ini.

Namun, kepergiaannya terakhir di Juventus juga merupakan masa-masa yang mungkin kurang disenangi oleh Mario Mandzukic. Sebab, ia hanya menyelesaikan kontraknya selama enam bulan di klub asal Qatar tersebut.

Musim ini, ia akan segera bermain dengan Zlatan Ibrahimovic untuk membela AC Milan di liga domestik maupun internasional.

Kabarnya, Mario Mandzukic otomatis akan memperpanjang masa tinggalnya di klub satu musim lagi jika AC Milan lolos ke Liga Champions.

Menurut beberapa laporan di Italia, ia akan mendapatkan gaji mencapai 1,8 juta euro per tahun, atau sekitar Rp 30 Miliar. Sedangkan, Calciomercato.com mengklaim tawaran 4 juta euro (Rp 68 Miliar) yang ditawarkan esiktas ditolak.

Sementara media Italia lainnya, Il Corriere dello Sport, Mario Mandzukic kemungkinan besar memilih nomor punggung 9 di AC Milan.