Sukses


Transfer Liga Italia: AC Milan Selangkah Lagi Gaet Fikayo Tomori dari Chelsea

Bola.com, Milan - AC Milan selangkah lagi mendatangkan Fikayo Tomori dari Chelsea. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.

Nama Fikayo Tomori dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan AC Milan. Klub asal Italia ingin mendatangkan Fikayo Tomori dari Chelsea untuk menambah kekuatan di lini belakang.

Maldini menyebut, proses kepindahan Fikayo Tomori ke AC Milan tinggal menunggu penyelesaian akhir. Namun, Maldini tak menyebut apakah Fikayo Tomori diangkut ke San Siro dengan status pinjaman atau kepemilikan penuh.

"Kami sudah menginginkan Fikayo Tomori sejak musim panas lalu. Dia selalu menjadi satu di antara target kami," kata Maldini kepada Sky Italia, Selasa (19/1/2021).

"Dia sosok sempurna untuk skuat kami. Saat ini, kami sedang mengerjakan detail terakhir untuk mendatangkannya," tegas Maldini.

Fikayo Tomori merupakan pemain asli binaan akademi Chelsea. Sejak menembus skuad utama pada 2016, Fikayo Tomori sudah menjalani tiga kali masa pinjaman yakni bersama Brighton & Hove Albion, Hull City, dan Derby County.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Pinjaman

Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut Fikayo Tomori adalah aset timnya pada masa depan. Namun, Lampard tak menutup peluang untuk meminjamkan Fikayo Tomori demi mengembangkan kariernya.

"Fikayo Tomori benar-benar memiliki masa depan jangka panang di klub ini. Namun, kami akan melihat apakah dia bisa dipinjamkan," kata Lampard.

"Ada rencana jangka panjang untuk Fikayo Tomori di kepala saya. Tentang kariernya di sini. Jika peminjaman dilakukan demi mendapatkan menit bermain, itu benar-benar penting untuk meningkatkan perkembangan pribadinya," tegas Lampard.

Video Populer

Foto Populer