Egy Maulana Vikri, Gol Berharga dan Spekulasi Masa Depan di Lechia Gdansk

Oleh Muhammad AdiyaksaWiwig Prayugi pada 20 Jan 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 08:15 WIB
Gelandang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, ketika menghadapi Stal Mielec di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Sabtu (19/9/2020).
Gelandang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, ketika menghadapi Stal Mielec di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Sabtu (19/9/2020). (Lechia Gdansk).

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri akhirnya mencetak gol perdana di tim Lechia Gdansk senior pada laga uji coba melawan Olimpia Grudziadz, Selasa (19/1/2021) malam. 

Laga persahabatan itu berakhir dengan skor 9-1. Egy mencetak gol pada menit 28'. Ia juga bermain sejak menit pertama.

Egy juga memberikan assist untuk gol yang dicetak Janka Bieganskiego. Gol tersebut membawa Lechia Gdansk unggul 4-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lechia Gdansk menambah lima gol lagi yang dicetak masing-masing oleh Conrado ( menit 63'), Karol Fila (menit 69'), Jakub Kaluzinski (menit 71'), Omran Haydary (menit 73'), dan Maciej Gajos (menit 75').

Egy diresmikan sebagai pemain Lechia Gdansk pada 11 Maret 2018. Itu berarti, dia baru mencetak gol di tim senior setelah 34 bulan atau hampir 3 tahun.

Meski laga uji coba, gol ini akan melambungkan harapan Egy untuk tetap berkarier di Eropa. Kontrak pemain berusia 20 tahun itu akan berakhir pada musim panas tahun ini.

Masa depannya di Lechia Gdansk pun terus menjadi bahan spekulasi. Banyak yang memprediksi kontrak Egy tak diperpanjang lantaran jarang dimainkan.

Namun, Egy punya opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun. Agen Egy, Dusan Bogdanovic mengatakan klausul perpanjangan kontrak kliennya dapat diaktifkan seiring berjalannya waktu.

"Egy Maulana Vikri memiliki kontrak tiga tahun plus dua tahun perpanjangan di Lechia Gdansk. Kami akan berbicara tentang klausul tersebut saat waktunya tiba nanti," kata Dusan kepada Bola.com, Kamis (7/1/2021).

"Jadi, statusnya sudah jelas. Dia adalah pemain Lechia Gdansk dan akan fokus berjuang untuk sebisa mungkin mendapatkan menit bermain dan berkembang serta belajar sebanyak mungkin," jelas Dusan.

 

2 dari 3 halaman

Bertahan di Eropa

Egy Maulana Vikri membela Lechia Gdansk melawan Gornik Zabrze pada pekan ketiga Ekstraklasa Liga Polandia, di Stadion Arena Zabrze, Zabrze, Minggu (14/9/2020) dini hari WIB.
Egy Maulana Vikri membela Lechia Gdansk melawan Gornik Zabrze pada pekan ketiga Ekstraklasa Liga Polandia, di Stadion Arena Zabrze, Zabrze, Minggu (14/9/2020) dini hari WIB. (Dok website Lechia Gdanks).

Egy Maulana Vikri pun sudah punya plan B jika kariernya di Polandia berakhir. Ia mematangkan rencana jika klausul kontraknya tidak diaktifkan oleh klub.

"Saya masih penasaran untuk berkarier di Eropa," ucap Egy Maulana Vikri ketika live di Instagramnya, @egymaulanavikri pada Minggu (10/1/2021) malam WIB.

"Kalau dipikir, memang banyak cobaannya. Tapi, tetap, saya sudah maju, masa mundur lagi. Saya mau maju terus, enggan mundur. Jangan mundur dan jangan menyerah hanya karena situasi," imbuhnya.

"Masa saya mau menyerah begitu saja. Jangan kalah sama situasi. Walaupun situasinya tak enak. Jalani terus dan kerja lebih keras lagi. Jangan mau kalah sama situasi. Walaupun tak enak, gas terus sampai berhasil. Yang penting mencoba. Jangan takut mencoba dan gagal, coba terus," kata Egy.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Liga Champions