Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana dan Assist, Lechia Gdansk Panen 9 Gol

Oleh Gregah Nurikhsani pada 19 Jan 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 19 Jan 2021, 21:46 WIB
Gelandang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, ketika menghadapi Stal Mielec di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Sabtu (19/9/2020).
Gelandang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, ketika menghadapi Stal Mielec di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Sabtu (19/9/2020). (Lechia Gdansk).

Bola.com, Jakarta - Pemain Indonesia yang bermain di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, mencetak gol pertamanya sejak didatangkan pada 2018. Selain membukukan gol, ia juga memberikan assist pada laga melawan Olimpia Grudziadz dalam laga persahabatan yang berakhir dengan skor 9-1.

Dengan begini, Egy Maulana Vikri menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang sukses mencetak gol di Liga Polandia kasta tertinggi. Dibutuhkan waktu sekitar tiga tahun buat sang wonderkid untuk membubuhkan gol pertamanya buat Lechia Gdansk.

Adapun Egy Maulana Vikri menorehkan sejarah itu dengan mencetak gol pada menit 28'. Ia juga bermain sejak menit pertama.

Tak sampai di situ saja, Egy juga memberikan assist untuk gol yang dicetak Janka Bieganskiego. Gol tersebut membawa Lechia Gdansk unggul 4-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lechia Gdansk menambah lima gol lagi yang dicetak masing-masing oleh Conrado ( menit 63'), Karol Fila (menit 69'), Jakub Kaluzinski (menit 71'), Omran Haydary (menit 73'), dan Maciej Gajos (menit 75').

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Liga Champions