Sukses


Liga Italia: Sesumbar Mario Mandzukic, Ingin Jadi Monster Seperti Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Milan - Pemain anyar AC Milan, Mario Mandzukic, punya ambisi besar di klub berjuluk Rossoneri tersebut. Selain ingin mendulang kesuksesan bersama AC Milan, dia juga sesumbar ingin menjadi sosok "monster seperti Zlatan Ibrahimovic. 

Bagi Mario Mandzukic, ini kali kedua penyerang berdarah Kroasia tersebut berkarier di Italia. Sebelumnya, ia pernah mengenakan jersey Juventus selama empat musim, kemudian memutuskan pindah ke Al-Duhail pada 2019.

Ketika di Juventus, Mandzukic menunjukkan performa apik dengan catatan 44 gol dari 162 penampilan. Selain itu, ia juga menunjukkan kepiawaiannya sebagai striker sekaligus winger kanan di era kepelatihan Massimiliano Allegri.

Mandzukic datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Al-Duhail diputus. Tentu ada sedikit keraguan yang menyelimuti kedatangannya di San Siro, mengingat dirinya sudah tidak lagi muda.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, sejumlah pemain berumur mampu menunjukkan kualitasnya di ajang Serie A. Pemain seperti Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo hingga Fabio Quagliarella sedang menarik perhatian belakangan ini.

Mengingat Mandzukic cukup 'khatam' dengan Serie A, pria berusia 34 tahun tersebut tentu bisa menambah daya gedor Milan. Apalagi ia punya ambisi untuk bisa bermain seapik Zlatan Ibrahimovic.

"Saya mengikuti progres Zlatan sejak masih sangat muda dan saya senang bisa bermain di satu tim dengan dia. Kami punya rasa lapar akan kesuksesan yang sama," ujarnya kepada Milan TV, Rabu (20/1/2021). 

"Dia masih menjadi monster di lapangan dan saya bakalan mencoba hal serupa. Saya pikir kami berdua bisa bermain dengan baik," lanjut Mario Mandzukic.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terbiasa dengan Ambisi Besar

Dulu, Mandzukic sempat merasakan kesuksesan bersama Juventus. Seperti yang diketahui, klub berjuluk Bianconeri tersebut merajai Serie A selama sembilan musim berturut-turut.

Sekarang, AC Milan berpotensi memecah hegemoni tersebut dan sedang menempati puncak klasemen. Tiga angka yang diraih saat bertandang ke markas Cagliari membuat Rossoneri kian dekat dengan status Campione D'Inverno.

"Klub seperti Milan selalu punya target besar serta ambisi. Saya sudah terbiasa dengan itu, jadi bukan masalah. Itulah mengapa kami bermain sepak bola. Saya di sini dan akan selalu memberikan yang terbaik buat AC Milan," katanya.

"Ini adalah klub yang spesial. Anda tinggal menyebut Milan dan semuanya tahu apa yang sedang Anda bicarakan. Sejarah Mila luar biasa, pemain juara pernah bermain di sini. Seluruh dunia terkesan dengan Milan dan saya tidak sabar ingin segera memulai," pungkasnya.

Laga melawan Atalanta bisa menjadi ajang debut untuk Mandzukic berseragam Rossoneri. Pertandingan lanjutan Serie A tersebut akan diselenggarakan di San Siro pada Minggu (24/1/2021) dini hari nanti.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 20/1/2021)

Video Populer

Foto Populer