3 Bintang yang Memutuskan Mudik ke Bundesliga pada Bursa Transfer Januari 2021 Ini

Oleh Ario Yosia pada 21 Jan 2021, 10:50 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 10:50 WIB
Bundesliga
Ilustrasi Logo Bundesliga. (AFP/Thomas Kienzle)

Bola.com, Jakarta - Memang rumah selalu jadi tempat pulang yang paling nyaman. Bagi beberapa pemain, Bundesliga menjadi rumah yang ideal untuk pulang.

Sebagian pemain sempat hengkang, namun akhirnya memilih kembali ke Bundesliga, pada musim dingin tahun ini.

Bursa transfer selalu jadi hal menarik dan ditunggu pemain sepakbola, sebagian besar pemain tergoda untuk menyicipi tantangan baru. Tidak sedikit juga dari pemain yang pindah, hanya untuk merasakan atmosfer liga yang berbeda.

Setelahnya, kembali ke mantan klub bukanlah hal berdosa mengingat jika banyaknya memori manis yang telah berhasil dibuat bersama mantan klubnya.

Kepulangan sebagian pemain ada yang bertujuan untuk misi memulihkan kembali performanya. Lalu, ada yang pulang dengan misi 'suci' menyelamatkan klub dari situasi bahaya di persaingan ketat Bundesliga.

Inilah para pemain yang pulang ke Bundesliga pada bursa transfer Januari 2021 ini.

2 dari 5 halaman

Luka Jovic

Real Madrid
Striker Real Madrid, Luka Jovic melakukan duel udara melawan pemain Villarreal, Pau Torres. (AP Photo/Alberto Saiz)

Luka Jovic membuka lembaran baru dalam karirnya pada musim panas tahun 2019. Ia direkrut Real Madrid dari Eintracht Frankfurt setelah ia menggila di Bundesliga musim sebelumnya dengan koleksi total 27 gol.

Bergabung dengan Los Blancos nampaknya jadi kesalahan bagi Jovic. Selama 18 bulan di ibukota Spanyol, Jovic hanya mendapatkan kesempatan bermain musim ini selama 208 menit dari total lima pertandingan. Tak ayal ia hanya mampu mencetak dua gol bagi Los Blancos sejak kedatangannya.

Pada awal Januari kemarin, Jovic dikonfirmasi akan 'mudik' ke Eintracht Frankfurt dengan status pemain pinjaman hingga musim panas nanti.Kembalinya Luka Jovic ke Eagles merupakan solusi terbaik dalam misi menyelamatkan karirnya.

3 dari 5 halaman

Klaas-Jan Huntelaar

img_hunter-240212.jpg
Klaas-Jan Huntelaar (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Sebuiah keputusan yang menarik dibuat Klaas-Jan Huntelaar. Striker gaek itu memutuskan untuk pulang ke Schalke 04 pada musim dingin ini.

Keputusan ini menarik karena pada awal musim 2020/21, Huntelaar mengonfirmasi bahwa ia akan pensiun di akhir musim. Namun bukannya menyelesaikan karirnya di Ajax Amsterdam, ia memilih untuk menutup karirnya di Schalke.

Kepindahannya dari Ajax menuju Schalke 04 bukan tanpa tujuan. Huntelaar diharapkan mampu menambah daya gedor Schalke 04 agar selamat dari zona degradasi, setelah The Royal Blues tertahan di dasar klasemen Bundesliga dengan mengoleksi tujuh poin dari 16 laga.

Publik Schalke 04 berharap banyak dengan kembalinya Huntelaar untuk memulihkan kondisi tim saat ini. Karena mantan penyerang Timnas Belanda itu pernah menghantarkan Schalke memenangkan piala DFB-Pokal di tahun 2011.

Bersama Schalke 04 ia mampu mengoleksi 126 gol dari 239 laga yang dimainkan. Pada musim 2011/12 pun ia berhasil menjadi top skor dengan 29 gol, sehingga ketajamannya benar-benar diharapkan jadi pembeda.

4 dari 5 halaman

Sead Kolasinac

Arsenal Bungkam Molde 4-1
Bek Arsenal, Sead Kolasinac melompat untuk mengontrol bola saat bertanding melawan Molde pada pertandingan grup B Liga Europa di Emirates Stadium di London (5/11/2020). Arsenal menang telak atas Molde 4-1. (AFP/Glyn Kirk)

Sead Kolasinac resmi mudik ke Jerman di musim dingin ini. Menghabiskan waktu tiga setengah tahun tahun di Arsenal, bek kiri 27 tahun ini menyetujui kepulangnnya ke Schalke 04 dengan status pinjaman.

Christian Gross sebagai kepala pelatih baru Schalke 04 merasa beruntung Kolasinac pulang di waktu yang tepat. Kolasinac diharapkan oleh Christian Gross mampu memberikan kekuatan dan pengalamannya untuk membantu Schalke lolos dari zona degradasi.

Sebelumnya, di Bundesliga Kolasinac memainkan 94 pertandingan untuk Schalke 04. Bagi Jochen Schneider selaku kepala olahraga dan komunikasi Schalke 04. ia mendeskripsikan Kolasinac sebagai pribadi yang memiliki karakter dan kekuatan yang luar biasa di lapangan. Hal itu sangat dibutuhkan untuk menunjukkan nilai yang diperjuangkan Schalke 04 agar bertahan di Bundesliga.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Afif Farhan, Published 20/1/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid