Liga Italia: Juventus Bidik Bek Muda Selandia Baru untuk Aset Masa Depan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Jan 2021, 20:10 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 20:10 WIB
Liberato Cacace
Juventus tertarik mendatangkan Liberato Cacace (kiri) untuk memperkuat lini pertahanan, khususnya sektor kiri. (AFP/William West)

Bola.com, Turin - Juventus seperti dikabarkan Sky Italia, Jumat (22/1/2021), tertarik mendatangkan bek asal Selandia Baru, Liberato Cacace. Juventus disebut sedang bernegosiasi dengan klub Belgia, Sint-Truiden, untuk segera mendatangkan Cacace.

Juventus diyakini menyiapkan dana 5-8 juta euro untuk bisa merekrut sang bek. Sejauh ini, proses negosiasi berlangsung baik dan lancar karena relasi yang kuat antara Juventus dan Sint-Truiden.

Andai mencapai kata sepakat, Juventus nantinya tidak akan langsung memainkan Liberato Cacace. Manajemen klub rencananya bakal mengirimkan Cacace ke Juventus U-23 yang berkompetisi di Serie C.

I Bianconeri tak akan terkendala dengan proses imigirasi terkait status Liberato Cacace. Pemain 20 tahun itu memiliki paspor Italia sehingga bisa didaftarkan sebagai pemain Uni Eropa.

Ketertarikan Juventus terhadap Liberato Cacace tak terlepas dari penampilan apilnya bersama Sint-Truiden. Liberato Cacace menjadi pilihan utama di Jupiler Pro League 2020/2021 dan sudah mencatatkan 16 penampilan dan sumbangan dua assist untuk Sint-Truiden.

Saat ini, Liberato Cacace masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Sint-Truiden. Hal itulah yang membuat Juventus perlu mengeluarkan dana lebih untuk bisa merekrut pemain berusia 20 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Profil Liberato Cacace

Liberato Cacace
Juventus tertarik mendatangkan Liberato Cacace (kiri) untuk memperkuat lini pertahanan, khususnya sektor kiri. (AFP/William West)

Liberato Cacace lahir di Wellington, Selandia Baru, pada 27 September 2000. Pemilik nama lengkap Liberato Gianpaolo Cacace itu mengawali karier junior di Island Bay United.

Cacace kemudian memulai karier profesional bersama Wellington Phoenix Reserves pada 2016. Dua tahun kemudian, dia sukses menembus skuat utama.

Bersama Wellington Phoenix, Liberato Cacace mengalamo perkembangan karier sehingga mendapatkan panggilan ke timnas senior Selandia Baru. Pada 2020, Wellington Phoenix setuju melepas Liberato Cacace ke Sint-Truiden.

Sumber: Sky Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
VIDEO: 3 Calon Klub Paul Pogba Jika Angkat Kaki dari Manchester United