Sukses


12 Pemain Top yang Jadi Fans Klub Rival saat Bocah: Iniesta Ngefans Real Madrid, Solskjaer Suka Liverpool

Bola.com, Jakarta - Tak semua pemain bintang mendukung klub yang membesarkan namanya pada saat masih bocah. Bahkan, tak sedikit yang ternyata menjadi fans tim rival. Ole Gunnar Solskjaer misalnya. 

Beberapa sosok memang yang bisa mewujudkan impian memperkuat yang digemarinya sejak bocah. Pemain-pemain yang beruntung itu antara lain Xavi, Steven Gerrard, hingga Marcus Rashford.

Xavi sejak kecil menyukai Barcelona dan akhirnya bisa menjelma menjadi legenda klub Catalan itu. Begitu juga cerita yang sama untuk Steven Gerrard dan Marcus Rashford. 

Gerard sejak kecil menyukai Liverpool, sedangkan Rashford telah memiliki DNA Manchester United dari bocah. 

Berbeda dengan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain yang kini menjadi manajer Manchester United itu ternyata bukan fan Red Devils sejak bocah. Dulu, pemain Prancis itu lebih menggilai Liverpool. 

Tak sedikit pemain yang justru memperkuat rival ketika sudah dewasa. Menukil dari beberapa sumber, berikut beberapa pemain tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 13 halaman

1. Ole Gunnar Solskjaer (Liverpool)

Ole Gunnar Solskjaer merupakan salah satu striker legendaris Manchester United yang sukses membawa timnya merai treble winners pada 1999 silam.

Kini, Solskjaer mendapat kehormatan untuk mengisi posisi manajer Manchester United, dan sejauh ini mampu membawa timnya memuncaki klasemen Premier League.

Namun, siapa yang menyangka bahwa Solskjaer merupakan penggemar rival berat Manchester United, yakni Liverpool ketika masih kecil. Pengakuan itu ia tuangkan dalam buku biografinya yang berjudul 'Baby Faced Assassin'.

 

3 dari 13 halaman

2. Raheem Sterling (Manchester United)

Sebagai salah satu bintang paling ternama di Inggris saat ini, Raheem Sterling sudah pernah memperkuat dua tim raksasa Premier League, yakni Liverpool dan kini Manchester City.

Meski demikian, bukan berarti dua klub tersebut yang menjadi idola Sterling ketika masih kecil. Alih-alih demikian, pemain keturunan Jamaika itu justru merupakan seorang penggemar Manchester United!

 

4 dari 13 halaman

3. Gareth Bale (Arsenal)

Gareth Bale dikenal sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah memperkuat Tottenham, dan kini menjalani periode keduanya bersama tim berjuluk The Lilywhites tersebut.

Meski demikian, Bale rupanya lebih sering menonton pertandingan tim rival Spurs, Arsenal, saat masih kecil. Bale mengaku sangat mengidolai Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

 

5 dari 13 halaman

4. Isco (Barcelona)

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Isco pernah mengungkapkan tak pernah menjadi seorang Madridista karena Los Blancos merupakan klub yang arogan.

Ketimbang Real Madrid, Isco ternyata lebih mengidolai sang musuh abadi, Barcelona. Bahkan, kini Isco memiliki seekor anjing yang diberi nama Leo, panggilan dari Lionel Messi.

 

6 dari 13 halaman

5. Paolo Maldini (Juventus)

Siapa yang tak mengenal Paolo Maldini. Dia adalah bek legendaris Italia yang hanya bermain untuk satu klub sepanjang karier profesionalnya, yakni AC Milan.

Namun, Maldini pernah mengaku bahwa dirinya ketika masih anak-anak merupakan penggemar dari klub rival Milan, yakni Juventus.

 

7 dari 13 halaman

6. Kevin De Bruyne (Liverpool)

Kevin De Bruyne tak diragukan lagi kini menjadi salah satu bintang utama di tim Manchester City. Sebelumnya, De Bruyne juga sempat memperkuat Chelsea ketika pertama datang ke Inggris.

Terlepas dari semua fakta tersebut, De Bruyne ternyata merupakan seorang pendukung setia tim raksasa Premier League lainnya, Liverpool saat masih kecil.

Bahkan, ketika tumbuh besar di Belgia, De Bruyne tidur dengan selimut bergambar Liverpool, memakai jersey The Reds saat berolahraga, hingga memiliki jersey replika Michael Owen.

 

8 dari 13 halaman

7. Jamie Carragher (Everton)

Jamie Carragher merupakan seorang legenda Liverpool dengan total 737 penampilan yang dicatatkan selama memperkuat The Reds.

Namun, siapa yang menyangka bahwa ketika masih anak-anak, Carragher merupakan seorang pendukung fanatik dari klub tetangga Liverpool, Everton.

 

9 dari 13 halaman

8. Harry Kane (Arsenal)

Harry Kane yang kini menjadi mesin gol andalan Tottenham Hostpur ternyata merupakan seorang pendukung tim rival sesama London Utara, Arsenal, ketika masih kecil.

Bahkan, saat mulai menimba ilmu sepak bola, Kane lebih dulu berlatih bersama tim akademi Arsenal sebelum kemudian membelot ke Spurs.

 

10 dari 13 halaman

9. John Terry (Manchester United)

Jika melihat bagaimana performa sepenuh hati yang selalu ditunjukkan John Terry ketika mengawal lini belakang Chelsea, maka banyak orang akan berpikir ia merupakan pendukung The Blues saat kecil.

Apalagi dengan fakta Terry sudah ditunjuk menjadi kapten tim utama Chelsea ketika usianya baru menginjak 21 tahun, dan menjadi kapten tetap sejak usia 24 tahun.

Namun, siapa yang menyangka bahwa Terry kecil ternyata seorang penggemar klub rival Chelsea, Manchester United.

 

11 dari 13 halaman

10. Andres Iniesta (Real Madrid)

Andres Iniesta merupakan jebolan akademi La Masia yang kemudian sukses menembus tim utama Barcelona hingga menjadi legenda Blaugrana.

Namun, dalam sebuah video, Iniesta pernah mengungkapkan bahwa semasa kecil dirinya justru mengidolakan tim rival, Real Madrid.

 

12 dari 13 halaman

11. Roy Keane (Tottenham Hotspur)

Roy Keane dikenal sebagai salah satu pemain legendaris Manchester United. Bahkan, gelandang asal Republik Irlandia itu sempat lama menjadi kapten tim Setan Merah.

Meski demikian, Roy Keane kecil ternyata tak mengidolai Manchester United. Keane lebih memilih untuk mendukung Tottenham.

 

13 dari 13 halaman

12. Paul Pogba (Arsenal)

Sebagai seorang bocah yang tumbuh besar di Prancis, wajar jika Paul Pogba mengidolakan tim Premier League yang memiliki banyak pemain asal Prancis.

Tentu saja tim yang dimaksud adalah Arsenal yang ketika Pogba masih kecil diperkuat oleh beberapa pemain negeri ayam jantan, mulai dari Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, dan beberapa pemain lainnya.

Tim idola Pogba ketika anak-anak berbanding terbalik dengan tim yang ia perkuat saat ini yang merupakan rival berat Arsenal, yakni Manchester United.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga)

Video Populer

Foto Populer