Sukses


Liga Italia: Laga AC Milan Vs Atalanta Tak Sekadar Adu Taktik, tetapi Juga Menguras Fisik

Bola.com, Milan - AC Milan akan menjamu Atalanta pada pertandingan pekan ke-19 Serie A di San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyebut laga ini tak sekadar pertarungan taktik, melainkan juga fisik.

AC Milan bertekad menjaga konsistensi saat menjamu Atalanta nanti. I Rossoneri membutuhkan poin penuh untuk bisa mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara Serie A 2020/2021.

Saat ini, AC Milan mendulang 43 poin atau unggul tiga angka atas Inter Milan yang membayangi di posisi kedua. Namun, misi tersebut tentu tak akan mudah mengingat Atalanta juga butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Saat ini, Atalanta berada di peringkat keenam dengan raihan 31 poin. Kemenangan atas Milan tentu saja membuat Atalanta menjaga asa memperbaiki peringkat.

"Sangat penting bagi kami untuk menyadari kualitas dan cara bermain sendiri saat berada di lapangan. Hal itu membuat kami melakoni setiap pertandingan dengan keyakinan," kata Stefano Pioli seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (23/1/2021).

"Kami perlu menghormati lawan karena mereka adalah tim yang sangat kuat. Jadi, ini adalah pertandingan dua tim yang berada di papan atas klasemen dan juga akan menjadi pertarungan fisik," tegas Pioli.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-43 untuk kedua tim sepanjang sejarah. AC Milan masih dominan dengan 20 kemenangan, Atalanta meraih sembilan kemenangan, dan 13 laga berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Waspadai Motivasi Atalanta

Atalanta akan menyambangi markas AC Milan dengan motivasi berlebih. Seperti diketahui, Atalanta belum pernah menang dalam dua laga terakhir di Serie A 2020/2021.

Hal inilah yang menjadi perhatian Stefano Pioli. Pelatih asal Italia itu berharap, anak asuhnya tidak lengah saat menghadapi Atalanta.

"Fakta Atlanta belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhir mereka menunjukkan betapa sulitnya liga ini. Mereka tentu akan melakukan segalanya, dengan mengerahkan semua kualitas yang dimiliki untuk menang," tegas Pioli.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer