Sukses


Liga Italia: Matthijs De Ligt Pulih dari COVID-19, Kabar Baik bagi Juventus Jelang Hadapi Bologna

Bola.com, Jakarta - Juventus mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Bologna di Serie A, Minggu (24/1/2021). Andrea Pirlo punya tambahan pilihan untuk lini belakang timnya setelah Matthijs De Ligt yang telah dinyatakan pulih dari COVID-19.

Bianconeri terbilang cukup akrab dengan COVID-19. Selain De Ligt, Juan Cuadrado beserta Alex Sandro pun sempat berhalangan tampil karena penyakit yang disebabkan oleh virus corona itu.

Berhasil pulih lebih dulu, Cuadrado pun diperbolehkan tampil ketika Juventus bertemu Napoli di Supercoppa Italiana. Sementara itu, di luar dugaan, kondisi Cuadrado masih tetap prima sehingga bisa menjadi bintang dalam laga tersebut.

Andrea Pirlo tampaknya berniat mengulang kisah yang sama untuk De Ligt. Bek asal Belanda itu pun telah masuk dalam daftar skuat yang dibawa Pirlo untuk Juventus ketika menghadapi Bologna di Allianz Stadium.

Video

2 dari 3 halaman

Bebas dari COVID-19

Kabar baik soal kondisi Matthjis De Ligt disampaikan lewat situs resmi Juventus. Hasil tesnya menunjukkan bahwa De Ligt telah terbebas dari COVID-19.

"Sesuai protokol, Matthjis De Ligt melakukan dua kontrol tes molekular [swab] untuk COVID-19 dengan hasil negatif. Oleh karena itu, sang pemain telah dinyatakan pulih dan tidak lagi harus menjalani masa isolasi," bunyi pernyataan klub.

"Dia akan bergabung dengan tim di J Hotel untuk sesi latihan pada malam ini [Minggu dinihari WIB] dan akan dimasukkan ke dalam daftar skuad untuk laga besok," tutup pernyataan tersebut.

3 dari 3 halaman

Peluang Emas di Depan Mata

Juventus membutuhkan skuad terbaiknya meskipun lawannya hanyalah Bologna yang sedang berada di posisi ke-13. Mereka butuh tiga angka untuk memperbaiki derajatnya di klasemen sementara Serie A.

Saat ini, Bianconeri sedang berada di peringkat keenam dengan raihan 33 poin. Kalau berhasil menang, mereka berpeluang naik hingga ke peringkat lima serta memotong jarak dengan pemuncak klasemen saat ini, AC Milan, menjadi tujuh poin.

Seperti yang diketahui, AC Milan menelan kekalahan sewaktu bertemu Atalanta pada Minggu (24/1/2021) dinihari. Rival bebuyutan Juventus lainnya, Inter Milan, juga gagal meraih kemenangan saat bertemu Udinese di hari yang sama.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published, 24/1/2021)

Video Populer

Foto Populer